Sabtu, 21 Januari 2017

Garuda Buka Penerbangan Langsung dari Bandung ke Bandara Juanda PP

Bandung – Selama ini Surabaya dikenal sebagai salah satu kota besar dan juga pusat bisnis di Indonesia. Di samping itu Ibu Kota Jawa Timur ini juga memiliki beragam alternatif objek wisata yang kerap menjadi tujuan wisatawan domestik dan mancanegara.

Berusaha menangkap potensi tersebut, maskapai nasional Garuda Indonesia pun membuka penerbangan langsung (direct flight) dari Bandung (Bandara Husein Sastranegara) ke Surabaya (Bandara Internasional Juanda).
Menurut Sales & Service Manager Garuda Indonesia Kantor Cabang Bandung, Yudianto, okupansi dari Bandung-Surabaya dan sebaliknya cukup tinggi. Ketika hari biasa calon penumpang pesawat umumnya berasal dari kalangan pebisnis, sedangkan saat weekend atau akhir pekan calon penumpang untuk rute tersebut cukup bervariasi.
“Melihat potensi pasar ini, Garuda Indonesia Cabang Bandung membuka flight atau penerbangan langsung Bandung-Surabaya dan sebaliknya. Adanya jadwal penerbangan Garuda Indonesia dari Bandung maupun Surabaya ini diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan transportasi yang nyaman,” ujar Yudi di Kantor Cabang Bandung, Jl. Asia Afrika No. 81 Bandung, Jumat (20/1).
Untuk permulaan, Garuda Indonesia memberi promo tiket pesawat murah dari Bandung ke Surabaya dengan harga mulai dari Rp 653.500 net (kelas ekonomi) dan mulai Rp 1.662.200 net (business class).
Rute penerbangan dari Bandung-Surabaya diberangkatkan dari Bandung (Bandara Husein Sastranegara) dengan pesawat bernomor GA 372 pukul 15.25 WIB dan tiba di Surabaya (Bandara Juanda) pukul 16.55 WIB. Sedangkan untuk rute dari Surabaya-Bandung berangkat dari Bandara Juanda dengan pesawat nomor GA 373 pukul 17.45 WIB dan sampai di Bandung pukul 19.10 WIB.
Selain mengembangkan rute domestik, Garuda Indonesia saat ini juga tengah dalam rencana membuka penerbangan rute Jakarta-Tokyo-Los Angeles. Penerbangan tersebut sedang menunggu izin dari pemerintah Jepang. Nantinya Garuda akan melayani penerbangan rute Jakarta-Tokyo-Los Angeles sebanyak 3 kali sepekan.
“Rencana ini tengah digodok oleh manajemen pusat. Sebelumnya, Garuda Indonesia melayani penerbangan rute Jakarta-Tokyo tujuh kali dalam sepekan. Demikian halnya dengan Denpasar-Tokyo tujuh kali dalam sepekan. Jadi total frekuensi penerbangan Garuda Indonesia ke Tokyo adalah 14 kali dalam sepekan,” kata Vice President Garuda Indonesia Domestic Region IV, Dian Ediono.