Kamis, 12 Januari 2017

Gagal Take Off dari Balikpapan, Pesawat Lion Air Tujuan Bandara Juanda Delay

lion-air-delay
Balikpapan – Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 367 tujuan Bandara Internasional Juanda Surabaya sempat gagal lepas landas dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, pukul 06.50 WITA, Rabu (11/1) pagi.
“Pesawat sempat berada di landasan pacu untuk lepas landas. Namun, pesawat seperti tersendat hingga 2 kali, saat hendak melaju lepas landas,” kata Chris, salah satu penumpang asal Samarinda. Di tengah landasan pacu ia mengungkapkan jika pesawat terhenti walaupun mesin tidak mati.
Tidak lama kemudian sang pilot mengumumkan jika pesawat mengalami gangguan dan tak bisa melanjutkan penerbangan. Pesawat akhirnya kembali ke apron dan seorang pramugari meminta seluruh penumpang turun dan kembali ke ruang tunggu.
Humas PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Rio Hendarto mengkonfirmasi kebenaran kejadian tersebut. Berdasar keterangan dari otoritas bandara, pesawat Lion Air yang hendak ke Surabaya tersebut mengalami masalah teknis.
“Jadi, kejadian itu benar ya. Ada kendala teknis pada Lion Air JT 367 tujuan Surabaya, yang memang dijadwalkan berangkat sekitar jam 6.50 pagi tadi (kemarin). Jadi dengan kendala itu, pesawat RTB ya (return to base), untuk menjalani pemeriksaan teknis oleh petugas. Seperti apa kendala teknisnya, silakan konfirmasi ke pihak Lion,” ungkap Rio.
Meski demikian, penumpang tak menunggu terlalu lama di terminal. Mereka akhirnya tetap diterbangkan ke Surabaya dengan pesawat yang sama. “Diberangkatkan kembali dengan pesawat yang sama, JT 367 tujuan Surabaya, sekitar pukul 09.30 WITA. Jadi, penerbangan memang delay, dari jam 6.50 pagi sampai diberangkatkan jam 9.30 tadi. Tidak ada masalah berarti, dan cuaca di bandara pun cerah ya,” tandasnya.