Selasa, 24 Januari 2017

Citilink Lakukan Penerbangan Perdana Jakarta-Surabaya-Jayapura

SURABAYA - Senin (23/1) kemarin, maskapai Citilink secara resmi melakukan penerbangan perdana untuk rute baru mereka, yaitu Jakarta-Surabaya-Makassar-Jayapura. Penerbangan perdana maskapai anak usaha Garuda Indonesia tersebut diawali dari Bandara Soekarno-Hatta dan tiba di Bandara Juanda pukul 07.18 WIB, dilanjutkan dengan penerbangan ke Makassar, dan terakhir tiba di Bandara Sentani, Jayapura pada pukul 15.40 WITA.

Penerbangan perdana maskapai berbiaya murah tersebut langsung disambut dengan gapura air setibanya di Bandara Sentani. Dalam pidato selepas upacara penyambutan, Direktur Utama Citilink, Albert Burhan, mengatakan bahwa pihaknya berharap ada respons positif dari masyarakat Papua sehingga Citilink bisa menambah frekuensi penerbangan ke pulau tersebut.
“Kami memiliki jadwal penerbangan sore dan berharap bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Papua,” kata Albert di ruang VIP Bandara Sentani. “Ke depannya, diharapkan kami bisa menambah frekuensi penerbangan ke pulau ini.”
Ditambahkan Albert, pembukaan rute baru ini merupakan salah satu langkah Citilink Indonesia untuk mendukung program pemerintah di sektor pariwisata dengan membuka layanan penerbangan ke lebih banyak destinasi di Indonesia. “Kami berharap, dengan hadirnya maskapai Citilink ke Papua, secara khusus di Jayapura, akan memudahkan masyarakat dalam melakukan penerbangan domestik ke Jakarta, Surabaya, maupun Makassar,” sambung Albert.
Rute penerbangan Jakarta-Surabaya-Makassar-Jayapura ini akan dilayani setiap hari dari dua kota, yaitu Jakarta dan Surabaya, dengan satu kali transit di Makassar. Untuk rute Jakarta-Jayapura, berangkat mulai pukul 05.55 WIB, sedangkan rute Surabaya-Jayapura berangkat pukul 07.10 WIB menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.