Sabtu, 14 Januari 2017

Calon Pegawai PT Angkasa Pura I Ikuti Diklat di Pusat Pendidikan Brimob

Surabaya – Dalam rangka pengembangan bandara di kawasan Indonesia Timur, PT Angkasa Pura (AP) I merekrut 305 calon karyawan baru. Pengarahan calon pegawai PT AP I dilakukan sejak tanggal 9-11 Januari 2017 di Gedung Graha Satu Bandara Internasional Juanda. Usai mengikuti pengarahan tersebut, para calon pegawai diharapkan mempunyai kesamaan pengetahuan, wawasan, dan etika pegawai.

Kemudian para calon pegawai AP I ini mengikuti Pelatihan dan Pendidikan Kesamaptaan pada tanggal 13-24 Januari 2017 di Pusat Pendidikan Brigade Mobil (BRIMOB) Mabes Polri di Watukosek, Pasuruan, Jawa Timur.
Para peserta terdiri dari 305 calon pegawai tahun 2017 dan 212 pegawai PT AP I yang belum mengikuti Kesamaptaan. Lewat pelatihan Kesamaptaan di Pusat Pendidikan Brimob Pasuruan, para peserta diharapkan menguasai 3 aspek, yaitu keimanan, kepemimpinan, dan kedisiplinan.
“Seluruh calon pegawai PT Angkasa Pura I diawali dengan kegiatan kesamaptaan ini supaya nanti pada saat bekerja memiliki leadership, kebersamaan, dan kedisiplinannya bisa terbangun. Dikarenakan dalam pekerjaan kedisiplinan perlu dilatih dan dengan mengikuti pendidikan kesamaptaan ini kedisiplinan pegawai kita latih,” ujar Human Capital Director PT AP I, Adi Nugroho, Jumat (13/1).
Tujuan diklat tersebut adalah untuk meningkatkan keahlian dan sikap para pegawai agar dapat melakukan tugasnya secara profesional dengan berlandaskan pada kepribadian dan etika PNS sesuai kebutuhan pihak instansi yang bersangkutan.