Minggu, 29 Januari 2017

Bandara Juanda Meriahkan Imlek dengan Atraksi Barongsai

Bandara Juanda Meriahkan Imlek dengan Atraksi Barongsai
Surabaya – Bandara Internasional Juanda Sidoarjo juga turut merayakan Tahun Baru Imlek dengan mengadakan atraksi barongsai di area Terminal 1 pada Sabtu (28/1) sore.
Atraksi barongsai tersebut sudah dimulai sejak pukul 15.00 WIB dan banyak penumpang di anjungan, selasar depan Hotel Ibis Juanda yang merasa terhibur dengan pertunjukan barongsai yang diadakan oleh PT Angkasa Pura (AP) I tersebut.
“Senang dan seru lihat barongsai melompat-lompat lincah,” kata salah seorang penumpang. Para pemain barongsai terlihat terus beratraksi melompat dan meliuk-liuk dengan indah untuk menghibur penumpang. Kemudian mereka beralih ke ruang check in sampai boarding penumpang.
“Dua hari kami menyajikan barongsai khusus untuk penumpang di Bandara. Sore ini di T1 dilanjutkan besok Minggu (29/1/2017) pagi di T2,” ungkap Humas PT Angkasa Pura (AP) 1 Juanda, Anom Fitranggono.
Sementara itu, lalu lintas di Bandara Juanda memang sudah terlihat ramai sejak beberapa hari lalu. “Akhir Januari maupun Februari nanti sebenarnya termasuk low season. Berhubung ada Imlek, agak mendongkrak lalu lintas orang bepergian,” ujar Mohammad Arifin, salah seorang penyedia jasa travel.
Permintaan perjalanan pada Imlek kali ini didominasi oleh kalangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) untuk pulang ke kampung halamannya. TKI yang bekerja di Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan, dan Hong Kong pulang kampung karena majikannya sedang merayakan Imlek.
“Ada peningkatan antara 15-20 persen. Kebanyakan dari maupun yang ke Singapura dan Malaysia,” kata pemilik travel asal Surabaya, Agus.
Berdasarkan data dari PT Angkasa Pura (AP) I Juanda, sejak Jumat (27/1) pagi hingga sore hari jumlah penumpang yang berangkat lewat Bandara Juanda mencapai lebih dari 50 ribu orang penumpang.