Jumat, 16 Desember 2016

Tingkatkan Kesejahteraan, PT AP I Juanda Salurkan Pinjaman Usaha untuk Masyarakat

Sidoarjo – Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Internasional Juanda Surabaya menyalurkan pinjaman kepada 22 mitra binaan di Gedung Graha Satu PT Angkasa Pura I, Kamis (15/12).

Penyaluran pinjaman ini sendiri masih termasuk dalam program bina kemitraan yang bertujuan untuk membantu para mitra binaan yang mempunyai usaha. Dengan demikian, program ini diharapkan bisa membantu masyarakat mewujudkan kesejahteraan.
“Dalam program ini ada 9 mitra binaan yang telah melakukan perpanjangan sampai ketiga kalinya. Ini bisa menjadi contoh bagi mitra binaan lainnya,” ujar Agus Budiharto, Sales Department Head. “Harapan kami, semoga dana pinjaman ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-sebaiknya dalam mengembangkan usahanya,” imbuh Agus.
Yang menjadi sasaran dalam program bina kemitraan ini berada di sekitar wilayah Bandara Juanda, yaitu Sidoarjo, Surabaya, dan Malang. Sementara itu, PT Angkasa Pura I Juanda sendiri tak mempunyai klasifikasi khusus untuk calon mitra binaan dan jenis usaha yang dimiliki. Sejumlah bidang usaha yang dimiliki mitra binaan pun cukup bervariasi, mulai dari penjualan produk, jasa, peternakan, hingga industri.
Hingga tahap VI ini, jumlah pinjaman yang disalurkan mencapai Rp 3.010.000.000 untuk 64 mitra binaan. Untuk memenuhi target efektivitas penyaluran pinjaman hingga 96,76%, PT AP I masih akan menyalurkan sekitar Rp 810 juta lagi pada tahap berikutnya di bulan Desember ini.
Selain Bandara Juanda, PT AP Bandara Syamsudin Noor juga memiliki program serupa dengan menyalurkan dana pinjaman kepada 34 mitra binaan di Kalimantan Selatan. “Kami salurkan dana pinjaman mitra binaan 855 juta rupiah. Semoga bisa memacu untuk makin mengembangkan usaha,” ujar General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan.