Sabtu, 03 Desember 2016

Tingkatkan Keamanan, PT AP I Gelar Diklat AVSEC di Bandara Juanda

Surabaya – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan keselamatan di area bandara, PT Angkasa Pura (AP) I unit Training and Development Group menggelar pendidikan dan pelatihan (diklat) Initial Senior AVSEC Angkatan IX, X, dan XI tahun 2016 mulai 28 November hingga 23 Desember 2016 di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo.

Diklat tersebut dilaksanakan di Graha Widya Bhakti dan Bandara Juanda Surabaya. Peserta diklat berasal dari kalangan pegawai PT AP I yang tergabung dalam Aviation Security (Avsec) berjumlah 60 peserta dari seluruh 13 cabang yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I (Persero).
Acara diklat ini dibuka oleh Training Management Department Head, Barata Singgih Riwahono. Lewat sambutannya, Barata mengungkapkan bahwa diklat dilakukan untuk memberi bekal pada para peserta tingkat senior Avsec dalam hal skill manajerial, pengetahuan, keterampilan, keahlian, dan pelatihan yang lebih intensif serta standar kompetensi personel supaya dapat melaksanakan tugasnya di kawasan bandara.
Diklat tersebut berlangsung selama sebulan berdasar kurikulum Training Procedure Manual (TPM) Center for Excellence PT AP I dan disahkan Direktur Jenderal Perhubungan Udara.
Selain Bandara Juanda, diklat serupa juga digelar oleh Bandara Sam Ratulangi Manado dengan bekerjasama dengan Balai Karantina Ikan, Pengendalian, dan Keamanan Hasil (BKIPM) kelas II Manado. “Kami terus meningkatkan keamanan dan keselamatan di bandara, sebab hal itu faktor utama,” kata General Manager PT AP I Bandara Sam Ratulangi, Nugroho Jati.