Selasa, 06 Desember 2016

Sajian Live Langgam Jawa Hibur Penumpang di Bandara Juanda

PT Angkasa Pura I melakukan segala upaya untuk meningkatkan kenyamanan bagi para penumpang di Bandara Internasional Juanda, terlebih menjelang musim libur Natal dan Tahun Baru sebentar lagi. Terbaru, pengguna jasa Bandara Juanda kini dapat menikmati hiburan berupa sajian langgam Jawa yang dinyanyikan para sinden dan juga duta bandara secara live.

Seperti terlihat pada Senin (5/12) kemarin, suara lembut sinden terdengar merdu di antara ratusan penumpang yang tengah duduk santai menunggu keberangkatan di Bandara Juanda. Diiringi musik gamelan, lengkingan sang sinden itu makin terdengar indah di telinga. “Kami biasa manggung hingga pukul 15.00 WIB untuk menghibur penumpang,” kata sang sinden.
Tidak cuma langgam Jawa saja, para sinden tersebut juga menyanyikan lagu pop yang dilantunkan ala langgam Jawa. Hal ini dilakukan karena banyak penumpang yang belum begitu familiar dengan langgam Jawa. “Kreatif dan unik. Ini yang membuat Bandara Juanda berbeda,” kata salah seorang penumpang bernama Kurnia Yahya.
Sementara itu, General Manager PT Angkasa Pura I Juanda, Yuwono, mengatakan bahwa jelang musim liburan Natal dan Tahun Baru, pihaknya memang berusaha memanjakan penumpang dengan menyuguhkan sajian khas budaya Jawa Timur. “Suasana culture port harus kami ciptakan untuk memberi kenyamanan pada penumpang sebelum mereka terbang,” kata Yuwono.
Selain menampilkan para sinden, sajian culture port itu juga “memaksa” para Duta Bandara Juanda untuk ikut tampil. Para perempuan pilihan tersebut dituntut untuk setidaknya bisa melantunkan langgam Jawa. “Nyinden itu lebih rumit karena cengkok nadanya cukup sulit. Tetapi, memang asyik kalau bisa nyinden,” kata Riri, sala seorang Duta Bandara Juanda.