Kamis, 15 Desember 2016

PT AP I Juanda Beri Materi Kebandarudaraan di SMAN 1 Sooko Mojokerto

Mojokerto – PT Angkasa Pura (AP) I Bandar Udara Juanda kembali menghadirkan program BUMN Mengajar. Kali ini PT AP I Juanda memberikan materi seputar Bandara Internasional Juanda kepada para siswa di SMAN 1 Sooko Mojokerto pada Rabu (14/12) kemarin. Sebanyak 448 siswa kelas XII dan beberapa guru turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Kedatangan General Manager PT AP I Juanda disambut dengan aksi yel-yel oleh seluruh siswa dan juga penampilan tari Bedhaya dari para siswa. “Saya sangat berterimakasih untuk PT. Angkasa Pura I yang telah meluangkan waktu di tengah kesibukan. Kegiatan seperti ini sangat saya tunggu-tunggu. Ada alumni yg masih mengingat almamaternya dan memberi dukungan, tidak hanya berupa materi tetapi berupa bimbingan moral,” kata Kepala Sekolah SMAN 1 Sooko Mojokerto, Endang Binarti.
GM PT AP I, Yuwono sendiri ternyata merupakan alumni SMAN 1 Sooko. Tak heran jika para siswa menyambutnya dengan antusias. Yuwono pun mempersilakan para siswa SMAN 1 Sooko untuk menghubunginya bila sedang berkunjung ke Bandara Juanda.
“Program BUMN Mengajar ini khusus memberitahukan pengetahuan tentang BUMN, kebandar udaraan dan memberikan motivasi serta informasi jika PT Angkasa Pura I (Persero) dibawah Kementerian BUMN. Adapun materi pengajarannya lebih pada mengenalkan PT Angkasa Pura I (Persero),” kata Yuwono.
“PT. Angkasa Pura I menyediakan dana sebesar 2 Miliar untuk dana Bina lingkungan dan 3 Miliar untuk program Bina Kemitraan setiap tahunnya. Sebagai wujud pertanggungjawaban sosial perusahaan untuk wilayah sekitar,” imbuhnya.
Kegiatan BUMN Mengajar ini diakhiri secara simbolis dengan diserahkannya kenang-kenangan berupa TV LED kepada pihak sekolah. BUMN Mengajar adalah program pusat untuk mengajar di sekolah-sekolah. Selain PT AP I, beberapa BUMN lainnya juga melaksanakan program serupa.