Jumat, 02 Desember 2016

PT AP I Beri Materi Seputar Bandara Juanda di SMK Penerbangan Sidoarjo

Sidoarjo – PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Juanda melalui program BUMN Hadir untuk Negeri mewujudkan pengabdian terhadap masyarakat dengan menggelar program BUMN mengajar pada (30/11) di SMK Penerbangan Dharma Wirawan Juanda yang berlokasi di Jl. Abdulrahman No. 49, Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur dengan mengangkat tema Yang Muda Yang Semangat Berkarya.

Dalam program ini General Manajer PT AP 1 Juanda Surabaya, Yuwono menjadi guru sehari di SMK Penerbangan Dharma Wiraman Sidoarjo. Kolonel penerbang TNI AL tersebut memberikan materi seputar Bandara Juanda.
“Adapun materi pengajarannya lebih pada mengenalkan PT Angkasa Pura I sebagai BUMN kebandar udaraan kepada masyarakat.  Karena selama ini, masyarakat khususnya pelajar sekolah yang belum memahami terkait pelayanan yang diberikan dari Angkasa Pura,” ujarnya.
“Saya dulu juga penerbang. Lha kok sekarang jadi GM. Kalian juga bisa bekerja di Angkasa Pura menggantikan saya,” kata Yuwono di hadapan lebih dari 200 siswa kelas XII.
Program BUMN Mengajar tersebut mengusung konsep dialog interaktif yang diharapkan dapat lebih mudah dimengerti oleh siswa. Selain itu para peserta juga diizinkan untuk bertanya pada pematerinya. Bahkan pihak PT AP I Juanda juga mempersiapkan doorprize sebagai penambah semangat bagi siswa yang mengajukan pertanyaan bagus.
SMK Penerbangan Dharma Wirawan sendiri merupakan sekolah yang ditujukan untuk jurusan penerbangan. Lulusan sekolah penerbangan tersebut nantinya dapat langsung diperkerjakan sebagai mekanik pesawat atau profesi lain yang menyangkut bidang penerbangan.