Senin, 05 Desember 2016

Natal dan Tahun Baru, Maskapai Mulai Ajukan Extra Flight di Bandara Juanda

Sejumlah maskapai penerbangan mulai mengajukan extra flight atau jadwal terbang tambahan di Bandara Internasional Juanda guna menyambut peak season saat libur Natal dan Tahun Baru. Pengajuan penerbangan tambahan ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang diperkirakan naik selama akhir tahun.

Maskapai Citilink misalnya, telah mengajukan extra flight selama tujuh hari ketika libur Natal dan Tahun Baru. “Kami mulai memberlakukan extra flight pada penerbangan tanggal 23 Desember 2016,” jelas perwakilan Citilink Surabaya, Soedjoko Delijo.
“Rute extra flight memang paling banyak untuk Surabaya-Denpasar PP,” sambungnya. “Yakni, mulai dua hari jelang Natal pada 23-24 Desember 2016 dan pada tanggal 26-30 Desember 2016. Permintaan tiket untuk liburan juga mulai meningkat.”
Ditambahkan Delijo, pihaknya juga telah mengajukan extra flight secara resmi ke pengelola Bandara Juanda, yaitu PT Angkasa Pura I. “Kami berharap pengajuan penerbangan tambahan ini bisa terealisasi,” lanjut Delijo.
Kabar bahwa sudah ada beberapa maskapai yang telah mengajukan extra flight dibenarkan oleh General Manager PT Angkasa Pura I Juanda, Yuwono. “Beberapa maskapai memang telah mengajukan extra flight. Tetapi, hal tersebut masih kami koordinasikan dengan otoritas bandara dan juga Airnav,” terang Yuwono.
Ditambahkan Yuwono, pihaknya selaku pengelola bandara juga akan mengantisipasi membanjirnya penumpang dengan membuat kondisi nyaman di terminal, baik di ruang tunggu maupun di lobi bandara. “Kami juga mendesak kepada maskapai penerbangan agar tak sering terjadi delay. Karena, semakin banyak delay, maka penumpang di bandara semakin menumpuk,” tandas Yuwono.