Sabtu, 31 Desember 2016

Menhub Budi Karya Tinjau Pelayanan & Keamanan di Bandara Juanda

Sidoarjo – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengunjungi Bandara Internasional Juanda Surabaya untuk meninjau posko angkutan Natal dan Tahun Baru 2017 pada Jumat (30/12) kemarin.

Menhub Budi Karya Sumadi tiba pukul 15.00 WIB dan langsung menginspeksi Terminal 2 Bandara Juanda dan berlanjut dengan pengecekan Posko Nataru bersama Direksi Komersial dan Pengembangan Usaha Asrori serta General Manager PT Angkasa Pura (AP) I Yuwono.
Dalam kunjungannya tersebut Budi Karya juga memantau arus mudik serta pelayanan di Bandara Internasional Juanda menjelang Tahun Baru 2017. “Puncak arus mudik akan terjadi pada 1 Januari,” ujar Budi setelah berkeliling dan melihat posko pelayanan Juanda.
Menurut Budi, sistem pelayanan dan pengamanan di Bandara Internasional Juanda sudah cukup siap untuk menyambut kepadatan penumpang menjelang Tahun Baru. Di samping itu, posko juga telah menyediakan layanan yang maksimal untuk para pengguna jasa angkutan pesawat. “Saya kira sudah bagus ya. Baik pelayanannya maupun pengamanan bagi penumpang,” tuturnya.
Budi juga meminta pihak Bandara Juanda untuk terus memaksimalkan pelayanan lantaran ketika puncak arus mudik kelak diprediksi akan terjadi lonjakan penumpang yang signifikan. “Kita minta semuanya tetap dimaksimalkan. Baik dari segi pelayanan maupun pengamanan. Sehingga ke depan bisa menjadi lebih baik lagi,” ungkap Budi.
Selain melakukan sidak di Bandara Juanda, Menhub Budi Karya juga meninjau pelayanan di Stasiun Gubeng dan Terminal Bus Purabaya di hari yang sama. “Kami harapkan teman-teman di lapangan lebih teliti dengan jumlah personel dan menyiapkan tim-tim yang harus berjaga-jaga,” tandasnya.