Senin, 19 Desember 2016

Libur Natal dan Tahun Baru, AP I Buka Posko Terpadu di Bandara Juanda

SIDOARJO - Untuk melakukan monitoring lalu lintas angkutan udara selama libur Natal dan Tahun Baru, PT Angkasa Pura I kemarin (18/12) resmi membuka Posko Terpadu Angkutan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 di Selasar Terminal 2 Bandara Internasional Juanda. Selain di Terminal 2, Posko Terpadu ini juga tersedia di Terminal 1 Bandara Juanda.
Posko Terpadu ini mulai dibuka kemarin hingga tanggal 8 Januari 2017 mendatang. Posko hasil kerja sama antara PT Angkasa Pura I Bandara Juanda, Otoritas Bandara Wilayah III Surabaya, TNI-Polri, CIQ, KIP, dan Airline/Ground Handling tersebut diharapkan dapat memberikan peningkatan pelayanan, keamanan, dan kenyamanan bagi para penumpang pengguna jasa penerbangan.
“Tujuan adanya posko ini adalah untuk meningkatkan pelayanan serta keamanan bagi penumpang melalui koordinasi dengan para stakeholder Angkasa Pura I Bandara Juanda, dengan harapan semoga posko yang diikuti oleh 220 personil ini dapat berjalan lancar, tertib, dan aman,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I Juanda, Yuwono. “Penumpang dapat memperoleh informasi yang lengkap seputar penerbangan di posko ini.”
Ditambahkan Yuwono, untuk musim libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, pihaknya memprediksi akan terjadi lonjakan penumpang mencapai 9 persen. Lonjakan diperkirakan bakal terjadi pada H-2 Natal karena liburan Natal bersamaan dengan liburan sekolah.
Untuk mengatasi lonjakan penumpang tersebut, para maskapai telah mengajukan penerbangan tambahan dengan total 53 penerbangan, yaitu 16 flight dari maskapai Citilink, 17 flight dari maskapai Lion Air, dan 16 flight dari maskapai NAM Air. Ramainya penumpang diperkirakan didominasi rute Surabaya-Bali, Surabaya-Jakarta, Surabaya-Balikpapan, Makassar-Surabaya, dan tujuan Lombok.