Minggu, 18 Desember 2016

Bandara Juanda Tambah 53 Penerbangan untuk Natal & Tahun Baru

Sidoarjo – Bandara Internasional Juanda Surabaya mempersiapkan sekitar 53 penerbangan tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang terjadi pada momen libur Natal dan Tahun Baru 2017.
Menurut Legal and Communication Section Head Bandara Juanda, Anom Fitranggono, pihaknya menambahkan penerbangan untuk sejumlah tujuan seperti Surabaya-Jakarta dan Surabaya-Denpasar.
“Ada beberapa maskapai penerbangan yang mengajukan penambahan penerbangan kali ini dalam rangka menghadapi musim liburan Natal dan Tahun Baru 2017,” ujar Anom, Sabtu (17/12).
Lebih lanjut Anom memaparkan, sejumlah maskapai seperti Citilink mengajukan extra flight sebanyak 16 kali untuk rute Surabaya-Denpasar. “Selain itu, juga ada Batik Air sebanyak 4 penerbangan, Nam Air 16 penerbangan, dan Lion Air sebanyak 17 kali penerbangan tambahan dengan tujuan rata-rata Surabaya-Jakarta dan juga Surabaya-Denpasar,” katanya.
Tak hanya menambah jumlah penerbangan, pihak PT Angkasa Pura (AP) I Juanda juga mengubah jadwal pengerjaan perbaikan landasan pacu (runway) Bandara Juanda yang selama ini dikerjakan pada malam sampai dini hari.
“Untuk liburan Natal dan Tahun Baru, khusus pada tanggal 23 sampai dengan 27 Desember Bandara Juanda buka selama 24 jam. Kondisi ini sama dengan tanggal 31 Desember sampai dengan 2 Januari juga buka 24 jam. Artinya, selama tanggal tersebut perbaikan landasan pacu yang selama ini sudah dilakukan untuk sementara berhenti,” ujar Anom.
PT AP I juga akan menyediakan pos komando untuk membantu para penumpang yang ingin mengetahui informasi seputar penerbangan selama liburan Natal dan Tahun Baru. “Kami berharap dengan segala persiapan yan sudah dilakukan ini bisa membuat pelaksanaan liburan Natal dan Tahun Baru di Bandara Juanda bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti,” tandasnya.