Rabu, 28 Desember 2016

Antisipasi Bom, Pasukan Anti Teror TNI AL Berjaga di Bandara Juanda

Surabaya – Meski libur Natal telah berlalu, pihak PT Angkasa Pura (AP) I masih memberikan pengamanan ekstra di Bandara Internasional Juanda menjelang perayaan Tahun Baru 2017. Selain menyiagakan petugas Avsec, PT AP I juga menyiapkan pasukan khusus anti teror dari Kopaska dan Denjaka di kawasan Bandara Internasional Juanda.

Pasukan anti teror berseragam lengkap maupun preman disebar di berbagai area bandara seperti pintu masuk utama dan terminal keberangkatan penumpang domestik dan juga internasional. Diperketatnya pengamanan di Bandara Juanda ini untuk mengantisipasi kemungkinan teror bom seperti yang berlangsung di Tangerang Selatan.
Pasukan anti teror TNI AL ini akan terus mengawasi pergerakan arus mudik untuk libur Natal dan Tahun Baru di Bandara Juanda. Pengamanan ini juga dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada calon penumpang. Pasukan anti teror tersebut akan berjaga di Bandara Juanda hingga 2 hari sesudah Tahun Baru 2017.
“Pengetatan pengamanan bandara sengaja dilakukan, karena Bandara Internasional Juanda merupakan salah satu aset TNI AL yang di dalamnya terdapat pangkalan militer yang harus mendapat perhatian khusus, khususnya saat terjadi peningkatan arus mudik libur Natal dan Tahun Baru,” tegas Komandan Pusat Penerbangan TNI AL, Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir.