Kamis, 22 Desember 2016

Abdul Rachman Saleh Tutup, 3 Pesawat Mendarat di Bandara Juanda

Malang – Bandara Abdul Rachman Saleh Malang sempat tutup lantaran adanya perbaikan landasan pacu (runway) pada Rabu (21/12) kemarin sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. Sebagai akibatnya, beberapa penerbangan pun mengalami keterlambatan atau delay.

Sekitar 3 pesawat yang akan mendarat (landing) ke Bandara Abdul Rachman Saleh pun terpaksa dialihkan ke Bandara Internasional Juanda Sidoarjo, Surabaya. Meski demikian, petugas Bandara Abdul Rachman Saleh, Purwo Cahyo Widiatmoko menuturkan jika kini bandara sudah kembali beroperasi.
“Ini info saja, pukul 10.00 WIB sudah buka dan penerbangan sudah normal,” ungkap Purwo Cahyo. Lebih lanjut ia mengatakan jika tak ada pembatalan penerbangan dari Malang meski beberapa pesawat sempat ditunda keberangkatannya.
Sampai saat ini telah ada 2 pesawat yang mendarat dengan selamat di bandara tersebut, yaitu Citilink dan Batik Air. Dari tiga pesawat yang harus mendarat di Bandara Juanda, salah satunya adalah Sriwijaya Air.
“Tidak ada gangguan penerbangan. Hanya delay. Penerbangan sudah normal lagi,” tandas Purwo. Kemarin total keseluruhan terdapat 10 penerbangan dari Malang ke sejumlah daerah.