Senin, 14 November 2016

Tingkatkan Layanan, Bandara Juanda Adakan Pelatihan untuk Mitra Usaha

Sepanjang minggu lalu, PT Angkasa Pura I selaku operator Bandara Internasional Juanda mengadakan serangkaian pelatihan dengan para mitra kerja dan mitra usaha. Pelatihan ini selain bertujuan untuk mempererat hubungan kerja, juga untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa.

Latihan pertama adalah penggunaan alat pemadam kebakaran yang dipimpin langsung oleh Airport Fire Fighting and Rescue Section. Acara yang diikuti 68 personel dari mitra kerja dan usaha Bandara Juanda tersebut berlangsung di Gedung Security Bandara Juanda. Selama pembekalan, team leader Airport Fire Fighting and Rescue Section, Windanu, memberikan penjelasan bagaimana cara menggunakan alat pemadam kebakaran yang diperagakan oleh anggota Airport Fire Fighting and Rescue Section.
Sementara, pada Kamis (9/11) pekan lalu, Bandara Juanda juga mengadakan Pelatihan Beyond Excellent Service Spirit (BESS) di Gedung Graha Satu PT Angkasa Pura I. Acara yang dilakukan selama 2 hari tersebut diikuti oleh 80 peserta, juga dari para mitra usaha Bandara Juanda. “Pelatihan ini diadakan bertujuan untuk menyamakan kualitas pelayanan di seluruh mitra usaha Bandara Juanda,” ucap Human Capital Section Head Bandara Juanda, Febryan Prayoga.
Sebagai salah satu bandara internasional di Indonesia, Bandara Juanda memang dituntut untuk selalu memberikan pelayanan dengan kualitas terbaik kepada para pengguna jasa. Bandara yang terletak di wilayah administratif Sidoarjo tersebut juga sudah berancang-ancang untuk membangun terminal baru dan juga pelayanan berbasis Smart Airport.
“Smart Airport itu berbasis mobile device, meliputi informasi kebutuhan personal, informasi real time, ada nilai tambah, dan promosi dari ritel di dalam bandara,” terang Direktur Marketing dan Bisnis PT Angkasa Pura I, Mochamad Asrori. “Sistem Smart Airport ini memberikan layanan untuk menghubungkan antar-penumpang, pegawai, dan juga tenant dalam bandara untuk mendorong kegiatan bisnis di dalam bandara.”