Selasa, 01 November 2016

Temukan Barang Penumpang yang Hilang, AVSEC Bandara Juanda Terima Penghargaan

PT Angkasa Pura I selaku operator Bandara Internasional Juanda memberikan apresiasi kepada karyawan dan karyawati Aviation Security (AVSEC) Bandara Juanda karena berhasil menemukan barang penumpang yang hilang dan mengembalikan kepada pemiliknya. Apresiasi berupa piagam penghargaan tersebut diberikan langsung oleh General Manager Angkasa Pura I Juanda, Yuwono, dalam apel pagi pada hari Senin (31/10) kemarin. 

Karyawan Aviation Security Bandara Juanda yang menerima piagam penghargaan tersebut adalah Rafli Riskiyanto, M Febrianto, dan Louis Y. karena telah berhasil menemukan pencuri handphone dan mengembalikan HP tersebut kepada pemiliknya. Sementara, karyawan bernama Neneng Yati R., Ajmain, dan Sholihudin mendapat apresiasi atas kinerja mereka menemukan tas berisi perhiasan emas dan mengembalikan kepada pemilik.
Manajer AVSEC Bandara Juanda, Sukirman, mengakui bahwa masih banyak penumpang yang kerap lupa barang bawaan mereka. Biasanya, tas atau barang-barang tersebut ditemukan di ruang tunggu, di sudut stand makanan, bahkan ada yang di toilet. Petugas AVSEC sendiri biasanya menemukan barang bawaan penumpang yang tertinggal ketika melakukan patroli keliling.
“Hingga Oktober ini, ada puluhan tas penumpang yang diamankan karena tertinggal,” jelas Sukirman. “Siapa pun yang merasa kehilangan atau ketinggalan barang dan bawaan, bisa menghubungi petugas bandara.”
Ditambahkan Sukirman, untuk mengambil tas atau barang yang ketinggalan, pemilik atau penumpang cukup menunjukkan kartu identitas yang berlaku tanpa dipungut biaya apa pun alias gratis. “Jika sesuai, barang tersebut akan langsung kami serahkan kembali (ke pemilik),” tutup Sukirman.