Senin, 07 November 2016

Proyek Terminal 3 Bandara Juanda, Pengembang Properti ‘Curi Start’

Proyek pengembangan Terminal 3 Bandara Internasional Juanda masih dalam tahap rencana dan konsep, namun sejumlah pengembang properti mulai melihat celah untuk berinvestasi di dekat terminal baru tersebut. Pasalnya, lokasi yang dekat dengan pengembangan Terminal 3 Bandara Juanda dinilai menjadi pilihan investasi yang tepat dan prospektif.

Salah satu pengembang yang sudah berancang-ancang untuk membangun hunian di sekitar Terminal 3 Bandara Juanda adalah Amega Development. Pengembang ini siap membangun apartemen Amega Crown Residence yang berada di kawasan Tambak Oso, Gunung Anyar, pinggiran Surabaya Timur yang berbatasan dengan Sidoarjo.
“Kami akan membangun apartemen Amega Crown Residence sebanyak 1.136 unit dalam dua tower di lahan seluas 6.861 meter persegi,” jelas Direktur Utama Amega Development, Hadi Wijaya. “Jenis apartemen tersebut nantinya adalah low rise dengan tinggi bangunan 12 meter.
Ditambahkan Hadi, menurut rencana, apartemen tersebut nantinya bakal ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu di kisaran Rp200 juta hingga Rp400 juta per unit atau sekitar Rp10,5 juta per meter persegi. “Investasi yang kami tanamkan untuk proyek ini sebesar Rp320 miliar,” sambung Hadi.
“Crown Residence bakal menjadi pilihan investasi yang tepat dan prospektif, terutama bagi mereka yang sering bepergian dengan pesawat terbang,” lanjutnya. “Selain dekat bandara, lokasi juga berada di rencana mulut pintu jalan lingkar tengah timur (MERR) dan lingkar luar timur (OERR) Surabaya, serta akses jalan tol.”
Menurut Hadi, dari 1.136 unit apartemen yang ditawarkan, sebagian atau sekitar 50 persen sudah berhasil terjual. “Dengan harga yang cukup terjangkau, Crown Residence bisa menjadi pilihan investasi yang menjanjikan,” pungkas Hadi.
Proyek Terminal 3 Bandara Juanda sendiri menurut jadwal mulai dibangun pada tahun depan dan ditargetkan rampung pada tahun 2019 mendatang. Nantinya, terminal baru tersebut bakal dilengkapi dengan fasilitas double runway yang memungkinkan aktivitas penerbangan ganda, pusat perbelanjaan atau mal, hingga sarana perkantoran megah.