Jumat, 04 November 2016

Mitra Kerja & Usaha Bandara Juanda Ikut Pelatihan Penggunaan Alat Pemadam Kebakaran

Surabaya – Pada Kamis (3/11) kemarin, PT Angkasa Pura (AP) I Juanda menyelenggarakan pembekalan pengetahuan pada para petugas dan pegawai mitra kerja dan mitra usaha di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo. PT AP I memberi pembekalan tentang penggunaan alat pemadam kebakaran, Fire Hydrant dan Fire Blanket.
Kesiapan dan kesigapan tim Pemadam Kebakaran Bandara Juanda
Pelatihan penggunaan alat pemadam kebakaran tersebut diberikan langsung oleh Airport Fire Fighting and Rescue Section. Sebanyak 69 personel dari Mitra Kerja dan Usaha Bandara Juanda berpartisipasi dalam acara pelatihan dan praktik tersebut. Kegiatan diselenggarakan di Gedung Security Bandara Internasional Juanda.
Tak hanya mempraktikkannya secara langsung, para Mitra Kerja dan Usaha juga memperoleh materi dari Airport Rescue and Fire Fighting Section. Saat pelatihan berlangsung, team leader Airport Rescue and Fire Fighting Section, Windanu menjelaskan seperti apa cara pemakaian alat pemadam kebakaran yang benar.
Bulan lalu, acara pembekalan serupa juga diadakan oleh Airport Rescue and Fire Fighting Section terhadap petugas dan pegawai di Terminal Cargo Bandara Juanda. Kegiatan pembekalan penggunaan alat pemadam kebakaran pada karyawan Angkasa Pura Logistic (APL) tersebut dilakukan di Gedung Fire Fighting Terminal 1.