Jumat, 18 November 2016

Karapan Sapi Brujul Dipromosikan Bandara Juanda, Walikota Probolinggo Beri Apresiasi

Surabaya – Beberapa waktu lalu PT Angkasa Pura (AP) I Juanda menampilkan Budaya Karapan Sapi Brujul asal Probolinggo di Terminal 1 Bandara Internasional Juanda. Bahkan display Karapan Sapi Brujul tersebut juga dipajang di Terminal 2 dan kini menjadi salah satu ikon baru Bandara Juanda yang kerap dipakai sebagai tempat selfie para wisatawan, baik dalam negeri maupun mancanegara.

“Kami siapkan tempat selfie Karapan Sapi agar para pengguna jasa Bandara Juanda dapat semakin mengenal budaya wisata Jawa Timur,” papar General Manager Bandara Juanda, Yuwono.
Mengetahui salah satu kekayaan budaya dari wilayahnya dipromosikan oleh Juanda, Walikota Probolinggo Rukmini pun memberikan apresiasi dan mengunjungi Kantor PT Angkasa Pura Bandara Juanda untuk berterima kasih pada manajemen Bandara Juanda.
Walikota Probolinggo Rukmini mengatakan, “Sangat berterima kasih kepada Bandara Juanda yang memberikan kesempatan untuk menampilkan budaya khas Probolinggo di Bandara Juanda.”
Yuwono menambahkan, “Di Bandara Juanda kami tampilkan budaya khas Jawa Timur sebagai bentuk pelayanan kepada penumpang, kami membuka kesempatan bagi Kota Probolinggo untuk menampilkan kesenian di Juanda.”
Langkah ini juga dilakukan oleh pihak manajemen Bandara Juanda sebagai upaya untuk meningkatkan arus kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia. Terutama karena pemerintah menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara sepanjang tahun 2016 sejumlah 12 juta orang.