Selasa, 15 November 2016

Bentuk Karakter Pribadi, Bandara Juanda Gelar Pelatihan ESQ

Demi meningkatkan potensi para manajemen dan team leader di lingkup Bandara Internasional Juanda, PT Angkasa Pura I selaku operator bandara menyelenggarakan pelatihan ESQ (Emotional Spiritual Quotient) pada Selasa (15/11) ini. Training yang menurut rencana bakal digelar hingga Rabu (16/11) esok tersebut diadakan di Gedung Graha Satu Bandara Juanda.

Acara ini diikuti oleh seluruh pejabat dan team leader di Bandara Internasional Juanda. Bertemakan “High Performance and High Commitment Organization for Leaders”, materi pelatihan ini diberikan langsung oleh Ahmad Zaki, seorang motivator ESQ yang telah mengantongi lisensi dari Ari Ginanjar.
Dalam sambutannya di awal acara, General Manager Bandara Internarsional Juanda, Yuwono, mengutarakan bahwa pelatihan ini diharapkan dapat membentuk karakter pribadi yang kokoh bagi seluruh manajemen perusahaan. “Diharapkan, dengan training ini, dapat membentuk karakter pribadi dan membangun motivasi dalam mendukung perwujudan visi serta pencapaian tujuan perusahaan,” ujar Yuwono.
Dalam beberapa waktu terakhir, PT Angkasa Pura I memang getol menyelenggarakan pelatihan dan seminar kepada para karyawan dan juga mitra usaha. Kamis (9/11) pekan lalu, Bandara Juanda mengadakan pelatihan Beyond Excellent Service Spirit (BESS) yang diikuti oleh 80 peserta dari mitra usaha bandara. Pelatihan yang berlangsung selama dua hari tersebut bertujuan menyamakan kualitas pelayanan di seluruh mitra kerja Bandara Juanda.
Sepekan sebelumnya, mitra kerja Bandara Juanda juga mendapat pembekalan bagaimana menggunakan alat pemadam kebakaran. Pelatihan ini dipandu langsung oleh Airport Fire Fighting and Rescue Section dan diikuti oleh 68 personel mitra kerja bandara.