Selasa, 08 November 2016

Bandara Juanda Masuk 10 Besar Bandara Ternyaman di Indonesia

Bandara Internasional Juanda menjadi salah satu dari 10 bandara paling nyaman di Indonesia menurut survei Litbang Koran SINDO. Bandara yang berada di wilayah administratif Sidoarjo tersebut berdampingan dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Bandara Kualanamu di Medan, Bandara Ngurah Rai di Bali, hingga Bandara Husein Sastranegara di Bandung.

Menurut Litbang Koran SINDO, meski sudah bertaraf internasional, namun PT Angkasa Pura I selaku operator tetap mempertahankan ciri khas arsitektur Jawa pada bangunan Bandara Juanda. Selain itu, sempat ditutup akibat letusan Gunung Kelud, namun tidak membuat pihak Bandara Juanda menurunkan kualitas layanan. Beragam fasilitas yang tersedia di bandara ini meliputi Terminal 1 dan Terminal 2, akses WiFi, booth tourism centre, hingga lounge.
Menurut rencana, PT Angkasa Pura I juga bakal mengembangkan Terminal 3 di Bandara Juanda. Proyek ini untuk memenuhi kapasitas penumpang di bandara yang kian meningkat. Nantinya, Terminal 3 Bandara Juanda bakal disokong fasilitas mewah, termasuk double runway, pusat perbelanjaan atau mal, dan gedung perkantoran.
Sebelumnya, Bandara Juanda juga termasuk dalam 20 besar bandara dengan akses WiFi terbaik di seluruh dunia. Berdasarkan survei yang dilakukan situs teknologi internasional, Rotten WiFi, Bandara Juanda menempati posisi ke-13 secara global dengan kecepatan koneksi WiFi mencapai 22,63 Mbps. “Kecepatan akses WiFi tinggi adalah layanan penting yang harus ditawarkan bandara untuk membuat perjalanan pengguna lebih santai,” terang CEO TelcoQ (induk Rotten WiFi), Arturas Jonkus.