Rabu, 09 November 2016

Avsec Kembali Berjasa, Barang Tertinggal di Bandara Juanda Dikembalikan ke Pemiliknya

Surabaya – Hingga kini masih banyak penumpang yang teledor dan membiarkan barang bawaannya tertinggal di area Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo. Meski demikian, pihak Aviation Security (Avsec) rupanya cukup bertanggungjawab dan mengamankan barang-barang milik para penumpang yang ketinggalan di Posko Avsec.

Salah satunya seperti salah seorang penumpang bernama Ibu Suprapti yang mengaku tas berisi kamera DSLR, charger, dan kartu bank miliknya tertinggal. Ibu Suprapti melaporkan kehilangan barang ketika terbang naik pesawat Citilink pada Kamis (3/11) dan barangnya ketinggalan di Gate 9/10 Terminal 1 Bandara Juanda.

Tak disangka tas kamera itu rupanya ditemukan oleh petugas cleaning service yang kemudian melaporkannya ke Posko Aviation Security. Ibu Suprapti menghubungi posko sekuriti Terminal 1 Juanda pada Kamis (3/11) pukul 23.00 WIB dan petugas Avsec mengatakan jika tas miliknya aman berada di Posko Avsec Terminal 1.
Beruntung tas beserta seisinya milik Ibu Suprapti aman dan telah dikembalikan pada sang pemilik, Minggu (6/11) lalu. Lebih lanjut Manajer Avsec Bandara Juanda, Sukirman mengungkapkan bahwa barang milik penumpang yang tertinggal di area bandara dipastikan aman. “Sejauh di dalam terminal kami pastikan aman. Barangnya juga dijamin utuh,” ujar Sukirman.
Sukirman mengungkapkan jika banyak penumpang yang sering lupa dengan barang bawaannya. Hingga kini terdapat puluhan tas penumpang yang diamankan di Pos Avsec lantaran ketinggalan. Siapa saja yang merasa barangnya hilang atau ketinggalan dapat langsung menghubungi petugas bandara.
“Langsung ke kami akan kita serahkan kembali,” tutur Sukirman. Syarat untuk meminta kembali barang yang ketinggalan di bandara pun cukup mudah, penumpang hanya perlu menunjukkan kartu identitasnya kepada petugas dan tanpa ditarik biaya apapun, alias gratis. Sampai saat ini banyak penumpang yang sudah mengambil dan menemukan lagi barang bawaannya yang tertinggal di Bandara Juanda.