Senin, 03 Oktober 2016

Sosialisasikan Pentingnya Keselamatan, Bandara Juanda Gelar Safety Awareness

Akhir pekan lalu (1/10), PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda bersama mitra kerja mengadakan Safety Awareness sebagai penyegaran kembali akan kesadaran pentingnya keselamatan dalam penerbangan di lingkungan bandara. Kegiatan ini terutama ditujukan kepada mitra kerja dan juga pengguna jasa Bandara Juanda.

Mengusung tema “Safety Is Priority, Safety Is Like a Lock, But You Are The Key”, kegiatan ini dilakukan dengan langsung turun dan bertemu dengan mitra kerja serta pengguna jasa bandara. “Kami melaksanakan Safety Awareness yang berfokus terhadap keselamatan di lingkungan bandara,” ungkap General Manager Banda Juanda, Yuwono.
Kegiatan itu sendiri dimulai dari Gedung Office Administration Building (AOB), kemudian menuju Terminal 1, dan dilanjutkan ke Terminal 2 Bandara Juanda. Otoritas Bandara Wilayah III Bandara Juanda, AIRNAV, maskapai penerbangan, ground handling, dan mitra kerja lainnya tampak menghadiri kegiatan ini.
“Tujuan kegiatan ini adalah mengingatkan ke seluruh mitra kerja terhadap pentingnya keselamatan di lingkungan kerja,” sambung Yuwono. “Selain sosialisasi kepada mitra kerja, kami juga membagikan stiker kepada para penumpang dan pengguna jasa bandara.”
Terpisah, Kepala Otoritas Wilayah III Bandara Juanda, Dadun Kohar, menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk membangkitkan kembali budaya keselamatan kepada penumpang dan juga pemangku kepentingan yang ada di Bandara Juanda. “Karena, kalau yang namanya budaya, itu pasti akan sulit untuk dihilangkan, apalagi budaya tersebut sudah mendarah daging,” ujar Dadun.