Rabu, 19 Oktober 2016

PT AP I & BNN Lakukan Pemeriksaan Narkoba di Bandara Juanda

Surabaya – Berdasar salinan Keputusan Menteri BUMN selaku Rapat Umum Pemegang saham PT AP I dengan nomor SK-240/MBU/10/2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi Perusahaan Perseroan PT AP I, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memberhentikan secara terhormat Sulistyo Wimbo Hardjito dari kursi Direktur Utama AP I dan melantik Danang S. Baskoro sebagai Direktur Utama AP I yang baru.

Usai pelantikan direktur utama yang baru, pihak PT Angkasa Pura I terus meningkatkan layanan, salah satunya dengan mencegah peredaran dan memberantas narkoba di Jawa Timur.
PT AP I Bandara Internasional Juanda bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Timur untuk melakukan pemeriksaan tes narkoba pada seluruh karyawan dan karyawati PT Angkasa Pura I Bandara Juanda, Sidoarjo, Surabaya,
Pemeriksaan narkotika tersebut dilaksanakan di Gedung Sekuriti Bandara Juanda. Para karyawan dan karyawati terlebih dahulu diminta untuk mengisi form yang disediakan oleh petugas BNN, kemudian petugas BNN mengambil sampel urine di toilet portable yang tersedia. Dalam pemeriksaan narkoba kali ini, pihak BNN Provinsi Jawa Timur mengerahkan sekitar 25 petugas.
“Kegiatan pemeriksaan narkoba ini, PT Angkasa Pura I Bandara Juanda yang menginginkan sebagai upaya pengecekan, pencegahan peredaran, dan pemberantasan narkoba di daerah Jawa Timur,” ujar General Manager Bandara Juanda, Yuwono.