Selasa, 25 Oktober 2016

Jasa Angkasa Garap Lounge Premium di Terminal 2 Bandara Juanda

PT Jasa Angkasa Semesta Tbk (JAS) bakal menggarap lounge internasional di Terminal 2 Bandara Juanda bekerjasama dengan Angkasa Pura Hotel (APH), anak usaha PT Angkasa Pura I. Lounge yang bakal bernama Concordia Premier Lounge tersebut ditargetkan bisa beroperasi pada awal tahun 2017 mendatang.

Lounge ini nantinya akan berlokasi di area keberangkatan Terminal 2 dengan luas 468 meter persegi dan kapasitas 103 kursi. Nantinya, lounge ini akan disokong berbagai fasilitas mewah, termasuk ruang tunggu eksekutif, ruang pertemuan, ruang bisnis, musala, kamar mandi, aneka makan dan minuman, hingga akses WiFi.
“Kami bersyukur atas terbentuknya sinergi antara JAS dan APH lewat pengelolaan lounge internasional di Terminal 2 Juanda,” ujar Presiden Direktur PT Jasa Angkasa Semesta, Adji Gunawan, ketika penandatanganan kerjasama. “Kami berharap lounge ini dapat menjadi nilai tambah bagi Terminal 2 Bandara Juanda.”
Meski demikian, ia belum bisa menyampaikan berapa nilai investasi dari proyek tersebut. “Kami juga tidak menutup kemungkinan akan bentuk kerjasama lain yang bisa dibangun bersama anak usaha BUMN selain Angkasa Pura Hotel,” sambung Adji.
JAS sendiri merupakan perusahaan penyedia jasa layanan pendukung kebandarudaraan yang beroperasi di 12 bandara di seluruh Indonesia. JAS Airport Service memiliki 6 layanan, yaitu layanan ground handling, layanan cargo handling, layanan premier lounge (di CGK, DPS, dan sekarang di SUB), layanan priority check in lounge, layanan ASA (Airport Special Assistance), dan layanan learning center (dengan program pendidikan bagi calon ground handler dan Flight Attendant).