Minggu, 09 Oktober 2016

Dongkrak Wisata Jatim, AP I Gelar Pameran & Lomba Fotografi di Bandara Juanda

Surabaya – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Timur mengungkapkan jika provinsi Jatim sampai saat ini belum sepenuhnya dijadikan tujuan wisata utama oleh para wisatawan mancanegara.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua PHRI Jatim, M. Soleh bahwa berdasar data Badan Pusat Statistik (BPS) Jatim, kenaikan jumlah wisatawan asing yang mengunjungi Jatim berbanding terbalik dengan tingkat keterisian kamar hotel yang rendah.

“Kondisi ini menunjukkan bahwa Jawa Timur belum menjadi tujuan wisata utama atau akhir bagi wisman, tetapi hanya transit saja atau sebagian tidak menginap di hotel,” ujarnya.
Untuk itu, demi memperkenalkan keindahan alam dan potensi wisata Jawa Timur kepada khalayak, PT Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Internasional Juanda Surabaya mengadakan kegiatan pameran lomba fotografi bertajuk Sapi Brujul & Pariwisata Jawa Timur di Terminal 1 Bandara Juanda pada Sabtu (9/10).
“Diharapkan dengan acara pameran fotografi ini dapat mengenalkan budaya karapan sapi brujul yang berasal dari Kota Probolinggo Jawa Timur,” kata Yuwono, GM Bandara Internasional Juanda.
Pihak AP I menggaet P3 (Prajurit Pecinta Photography) yang merupakan komunitas fotografi untuk mengadakan pameran fotografi tersebut. “Dengan para Prajurit Pecinta Fotografi ini kita mengenalkan budaya Jawa Timur dan bersama-sama memajukan pariwisata Jawa Timur,” imbuh Yuwono.
Lomba Foto Nasional Sapi Brujul & Pariwisata Jawa Timur 2016 tersebut merupakan kegiatan tahunan yang diselenggara komunitas P3. Sekitar 300 fotografer dari seluruh penjuru Indonesia dan mancanegara turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Untuk tahun ini, kegiatan Lomba Foto Nasional Sapi Brujul 2016 diselenggarakan dalam acara Seminggu di Kota Probolinggo (Semipro) 2016 pada 28 Agustus 2016.