Jumat, 07 Oktober 2016

BRI Bakal Bangun Outlet Digital di Bandara Juanda

Tangerang – Sejak merilis satelit bernama BRIsat, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk makin giat membuka outlet BRI Digital. Bahkan BRI berencana untuk membuka outlet digital di 3 bandara lain. Direktur Utama BRI, Asmawi Syam mengatakan, bahwa pihaknya menargetkan Bandara Kualanamu Medan, Bandara Ngurah Rai Bali, dan Bandara Juanda Surabaya.
“Rencana yang paling cepat itu di Medan, kemudian di Bali, dan di Surabaya. Semuanya di 2016,” kata Asmawi di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (6/10).
BBRI meluncurkan outlet BRI Digital di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta. Outlet yang sama akan dibangun di Bandara Juanda. [foto:MTVN/Eko Nordiansyah]

Sedangkan Direktur Consumer BRI, Sys Apik menuturkan jika nantinya outlet BRI Digital di 3 bandara tersebut akan menawarkan fasilitas yang sama seperti outlet BRI Digital yang telah ada di Terminal 3 Ultimate Soetta. Misalnya saja Transparent Glass Interactive (Oled), Hybrid Machine, Smart Table, Cash Recycle Machine, Video Banking, E-UMKM Interactive, E-Board, Media Wall Interactive, dan Online Banking.
“Jadi sama persis, tapi untuk di bandara itu tergantung lokasi juga. Kalau lokasinya lebih kecil dari di sini, paling jumlah mesinnya lebih sedikit. Tapi semua fasilitas yang ada di sini akan ada juga di sana,” beber Sys.
Sys menjelaskan bahwa nilai investasi untuk membangun outlet BRI Digital baru itu juga tak akan jauh berbeda dari outlet yang ada di T3 Ultimate, yakni sekitar Rp 4 miliar hingga Rp 5 miliar, tidak termasuk biaya sewa tempat.
“Sewa tempat kan berbeda-beda juga. Lalu kalau jumlah mesinnya lebih sedikit juga berbeda nilai investasinya. Untuk total kami perkirakan investasinya Rp 12-15 miliar untuk tiga bandara itu,” imbuhnya.
Pihak BRI kini sedang dalam tahap survei lokasi untuk mengawali proses pembangunan ketiga outlet BRI Digital tersebut dan juga tengah merancang desainnya. Proyek pembangunan ini ditargetkan selesai dan siap beroperasi pada Desember 2016 mendatang.
“Untuk bangun ini kan yang penting desainnya, procurement. Kalau desain sudah paling lambat satu bulan juga sudah jadi,” tandasnya.