Kamis, 27 Oktober 2016

AP I Perbarui Sistem Manajemen Lingkungan di Bandara Juanda

Surabaya – PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Juanda melakukan pertemuan perdana untuk membahas sistem manajemen lingkungan ISO 14001:2015. Pertemuan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Bromo Gedung Airport Office Administration Building (AOB) Kantor Cabang Bandara Udara Internasional Juanda pada Rabu (26/10).

“Kami berkomitmen memenuhi kebutuhan data yang menjadi kelengkapan sertifikasi ISO ini,” ujar General Manager AP I Juanda, Yuwono ketika membuka Kick Off Meeting Set Up Dokumen Sistem Management Lingkungan ISO 14001:2015, Rabu (26/10).
Langkah ini dilakukan untuk melengkapi kinerja AP 1 Juanda selama tahun 2016. Sebelumnya mereka memperoleh sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 pada Maret 2016 lalu. Bandara Juanda memperoleh sertifikat dari lembaga United Registrar of Systems Certification usai memenuhi berbagai persyaratan terkait sistem manajemen mutu pelayanan.
Pencapaian ini tergolong sangat membanggakan, mengingat standar tersebut diakui secara internasional dan menjadi acuan secara global. Bandara Juanda sendiri menjadi bandara pertama di Indonesia yang memperoleh sertifikasi tersebut.
Program tersebut sekaligus menjamin bahwa para pengguna jasa Bandara Juanda akan memperoleh layanan terbaik sesuai dengan standar internasional. “Diharapkan dengan sertifikasi ini Bandara Juanda memiliki komitmen memperbaiki secara terus menerus kinerja lingkungannya, ujar Safety Health and Environment Department Head AP 1, Dedi Ruhiyat.
Selain berupaya untuk menciptakan lingkungan bersih, pihak PT Angkasa Pura I Juanda juga peduli dengan kegiatan pelestarian lingkungan seperti menekan dampak emisi gas buang pesawat dan limbah dari proses daur ulang dengan menambah ruang terbuka hijau berupa penghijauan di sekitar area landside. “Langkah ini (update sertifikat ISO 14001:2004) menunjukkan komitmen kami dalam meningkatkan level of services,” tandasnya.