Sabtu, 03 September 2016

Wings Air Tambah Frekuensi Penerbangan Rute Surabaya-Banyuwangi

Banyuwangi – Maskapai penerbangan Wings Air kini menambah frekuensi rute penerbangan dari Bandara Juanda Surabaya ke Bandara Blimbingsari Banyuwangi. Penambahan frekuensi tersebut akan mulai dilaksanakan pada bulan Oktober depan. Rute Juanda-Blimbingsari nantinya akan meningkat jadi 4 kali sehari.

“Wings Air akan memulai penambahan frekuensi terbang tersebut per 30 Oktober 2016,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Banyuwangi, Suprayogi, Kamis (1/9) lalu.
Suprayogi menambahkan jika AirNav, lembaga yang memiliki otoritas untuk mengatur navigasi penerbangan di Indonesia juga telah menyetujui adanya penambahan slot terbang untuk Wings Air. Wings Air yang tadinya hanya melakukan penerbangan sebanyak 1 kali per hari ke Banyuwangi, kini menjadi 2 kali sehari.
“Jadwal baru dari Wings untuk penambahan frekuensi direncanakan pada sore hari sekitar pukul 15.00 WIB. Sehingga makin lengkap pilihan waktunya,” ujarnya.
Usai mengantongi izin, dalam sehari aka nada penerbangan Wings Air ke Banyuwangi dari Surabaya, demikian pula sebaliknya. Dengan penambahan frekuensi penerbangan ini, pilihan waktu pun jadi lebih banyak. Jika di pagi hari diisi oleh Garuda Indonesia, maka penerbangan siang akan diisi oleh Garuda dan Wings Air.
Bupati Banyuwangi Abdulla Azwar Anas memandang hal ini sebagai kesempatan untuk meningkatkan perekonomian di Banyuwangi. Pembangunan terminal baru Bandara Blimbingsari juga sedang dipercepat agar dapat lebih mengakomodir penumpang.
“Terminal baru ini berkonsep arsitektur hijau dan nyaris tanpa AC. Saat ini pembangunannya memasuki tahap akhir dan dijadwalkan akan diresmikan pada awal 2017. Terminal baru ini nantinya akan jadi ikon baru yang bisa menarik perhatian wisatawan,” ujar Anas.
Jadwal penerbangan Wings Air dari Surabaya ke Banyuwangi pukul 12.00-12.50 WIB dan 14.20-15.10 WIB. Sedangkan penerbangan dari Banyuwangi ke Surabaya dimulai pukul 13.15-14.05 WIB dan 15.30-16.20 WIB.