Selasa, 27 September 2016

Tangkap Pencuri HP, Tim AVSEC Bandara Juanda Terima Penghargaan

PT Angkasa Pura I memberikan penghargaan kepada Tim Aviation Security (AVSEC) Bandara Internasional Juanda karena berhasil menangkap pencuri handphone milik seorang penumpang. Penghargaan tersebut diberikan dalam sebuah apel pagi di halaman depan kantor PT Angkasa Pura I, Senin (26/9) kemarin.

Awalnya, seorang penumpang pesawat Tiger Air dengan nomor penerbangan TR 2661 tujuan Singapura bernama Sylviani melaporkan bahwa dirinya telah kehilangan handphone pada tanggal 28 Agustus lalu. Penumpang asal Jakarta ini kehilangan perangkat mobile-nya ketika melakukan proses check-in di Counter 35.
Setelah dilakukan pengecekan dan penelusuran melalui CCTV, personel AVSEC Bandara Juanda yang sedang bertugas mendapati salah satu penumpang mengambil handphone milik Sylviani di check-in area dengan ciri-ciri kaos hitam dan celana berwarna senada. Penumpang yang diduga mengambil handphone itu berhasil ditemukan di ruang tunggu internasional.
Setelah berhasil ditangkap, penumpang yang bersangkutan tersebut langsung dibawa ke Posko AVSEC untuk diinterogasi lebih lanjut. Setelah diinterogasi, penumpang yang diketahui bernama Jojok Widjaja itu mengakui bahwa dirinya telah mengambil handphone milik Sylviani.
Tim AVSEC kemudian bertindak sebagai mediator komunikasi antara Slyviani dan Jojok Widjaja. Setelah tersangka bersedia meminta maaf kepada korban, kejadian ini pun dapat diselesaikan dengan cara kekeluargaan dan tidak sampai ke pihak kepolisian.