Selasa, 13 September 2016

Sarat Sentuhan Wonderful Indonesia, Bandara Juanda Dipuji

PT Angkasa Pura (AP) I selaku operator Bandara Internasional Juanda mendapat pujian setinggi langit dari Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Pasalnya, PT AP I berencana merias seluruh bandara di bawah pengelolaan mereka, termasuk Bandara Juanda, dengan atribut yang kental dengan sentuhan Wonderful Indonesia, mulai destinasi, event, hingga sarana pendukung.

Sebagai langkah awal, PT AP I telah menyiapkan booth Tourism Information Center (TIC) di sudut Bandara Juanda untuk menaruh brosur dan bertanya tentang destinasi pariwisata, terutama di Surabaya dan Jawa Timur. Sebelumnya, Bandara Juanda juga telah menyediakan booth Reog Ponorogo sebagai tempat berfoto dan juga menggelar pemilihan Putri Bandara.
“Mereka (PT AP I) juga menggelar pemilihan Putri Bandara, lalu dikarantina untuk memberi bekal ilmu pariwisata, dan ditugaskan untuk stay di TIC bandara,” kata Arief. “Ini luar biasa keren!”
Tak cuma itu, rencana PT AP I untuk membangun terminal baru di Bandara Juanda dengan kapasitas yang lebih besar juga membuat kagum Arief. “Namun, kalau mau membangun (yang baru), dipastikan dulu peruntukan dan ketahanan. Misal, bandara bisa tahan minimal hingga 50 tahun ke depan,” saran Arief.
Arief sendiri menargetkan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia pada tahun 2019 mendatang bisa mencapai angka 20 juta. Karena itu, ia pun mengharapkan operasional bandara bisa diperpanjang hingga 24 jam.
“Saya sangat concern dengan siapa saja yang menjadi customer pariwisata,” sambungnya. “Karena itu, saya mengapresiasi tinggi rencana penataan bandara oleh PT AP I, apalagi sarat dengan sentuhan Wonderful Indonesia.”