Sabtu, 10 September 2016

Liliyana Natsir Rayakan Ulang Tahun di Bandara Juanda Surabaya

Surabaya – Pebulu tangkis peraih emas dalam Olimpiade Rio 2016, Liliyana Natsir merayakan ulang tahun ke-31 bertepatan pada Hari Olahraga Nasional 2016 pada Jumat (9/9) kemarin di Sidoarjo. Atlet yang akrab disapa Butet ini memperoleh kejutan sejak turun dari pesawat di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Surabaya. Para rekannya, termasuk Tontowi Ahmad memberi kue ulang tahun lengkap dengan lilin untuk ditiup oleh Butet.

“Butet hari ini (Jumat) ulang tahun, tadi sempat kita rayakan dengan tiup lilin di Bandara,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, ketika arak-arakan di Gedung Negara Grahadi, Jl. Gubernur Suryo, Surabaya.
Setelah mendengar hal itu, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo langsung memandu menyanyikan lagu selamat ulang tahun di halaman Gedung Grahadi. Para warga yang mengikuti arak-arakan langsung ikut menyanyikan lagu ulang tahun untuk Butet.
Butet mengucapkan terima kasih kepada warga Jawa Timur. Menurut Butet, kesuksesannya dan Owi juga berkat doa dari masyarakat Indonesia. “Saya berterima kasih sekali. Ini berkat doa dari masyarakat Indonesia juga Jawa Timur. Owi juga dari Jawa Timur,” ujarnya.
Pada ulang tahunnya kali ini, Liliyana hanya berdoa untuk kesuksesannya. “Saya hanya berdoa untuk kesuksesan saya. Tidak hanya di olahraga, urusan lain juga sukses,” kata Butet.
Dalam acara arak-arakan itu turut hadir pula para legenda olahraga Indonesia seperti Alan Budikusuma peraih emas bulutangkis dalam Olimpiade Barcelona 1992, Soni Dwikuncoro peraih emas bulutangkis di Olimpiade 2004. Ada pula Minarti Timur peraih perak di Olimpiade Sydney tahun 2000 dan Lilis Handayani peraih perak di Olimpiade Seoul 1988.