Kamis, 22 September 2016

Jangan Parkir Sembarangan di Area Terminal Bandara Juanda Surabaya!

Surabaya – Bandara Internasional Juanda Sidoarjo, Surabaya terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan dan ketertiban di area bandara. Salah satunya adalah dengan menertibkan area parkir di dalam terminal Bandara Juanda. Jika ada siapapun yang memarkir kendaraan tidak pada tempatnya, maka kendaraan tersebut akan langsung ditindak dengan cara ban mobil dikempesi.

Sosialisasi parkiran tersebut terus digalakkan karena hingga kini masih banyak kendaraan yang parkir sembarangan di kawasan terminal Bandara Juanda. Bahkan ada sebuah spanduk besar yang menghiasi pintu masuk gerbang bandara bertuliskan, “Anda parkir sembarangan langsung kami tertibkan!”
Tak cukup sampai di situ, di area dalam pun banyak spanduk yang berisi larangan parkir di beberapa daerah tertentu. Selain mengganggu kerapian, parkir sembarangan juga bisa menghambat laju kendaraan lain yang hendak keluar ataupun masuk.
“Parkir sembarangan memang bikin masalah,” ujar salah satu petugas, Selasa (20/9). Dalam sehari, petugas bisa menertibkan hingga 5 mobil yang diparkir sembarangan.
Sebelumnya, Bandara Juanda memperoleh penghargaan Prima Utama dari Kementerian Perhubungan karena dianggap sebagai bandara dengan pelayanan terbaik.
“Penghargaan pelayanan jasa publik dari Kemenhub ini dapat kami raih berkat kerja keras dari karyawan dan karyawati Bandara Juanda dalam meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa,” ujar General Manager Bandara Juanda, Yuwono beberapa waktu lalu.
Selain Juanda, 3 bandara lain di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura I yang mendapat penghargaan tersebut antara lain Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Bandara Sam Ratulangi Manado, dan Bandara Ngurah Rai Bali.