Jumat, 26 Agustus 2016

Tertunda 24 Jam, Calon Haji Embarkasi Surabaya Akhirnya Diberangkatkan

Setelah gagal terbang, akhirnya 445 calon jemaah haji kelompok terbang (kloter) 40 Embarkasi Surabaya Jumat (26/8) siang diberangkatkan menuju Tanah Suci Mekah dari Bandara Internasional Juanda. Para jemaah haji itu diberangkatkan menggunakan pesawat dari maskapai Saudi Arabia Airlines dengan nomor lambung SV-5413 pada sekitar pukul 12.00 WIB.
447 Calon Jemaah Haji Embarkasi Surabaya, Kloter 40
Sebelumnya, ratusan calon jemaah haji ini dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci pada Kamis (25/8) pagi kemarin. Namun, karena pesawat mengalami kerusakan mesin, akhirnya pemberangkatan calon jemaah haji tersebut ditunda hingga 24 jam.
Menurut informasi dari petugas bagian Hubungan Masyarakat Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya, kerusakan pesawat terjadi pada komponen spoiler di bagian sayap. Untuk memperbaikinya, spare part tersebut harus didatangkan dari Jakarta atau Singapura.
“Sekarang sudah diberangkatkan,” jelas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jatim, Mahfud Shodar. “Petugas terus berkoordinasi dengan maskapai Saudi Arabia Airlines agar keberangkatan calon jemaah haji tersebut bisa berjalan lancar.”