Selasa, 16 Agustus 2016

GMF AeroAsia Buka Depot Komponen Pertama di Terminal Kargo Juanda

Untuk memperluas jaringan bisnis di Indonesia bagian timur, PT Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia kemarin (15/8) meresmikan depot komponen pesawat terbaru mereka di Terminal Kargo T2 Bandara Juanda. Depot atau remote component shop tersebut sekaligus menjadi depot pertama GMF AeroAsia yang berada di luar Cengkareng.


Dengan adanya depot ini, diharapkan distribusi komponen pesawat di wilayah Indonesia bagian timur dapat dilakukan dengan lebih cepat. Nantinya, depot tersebut akan menyediakan baterai dan oksigen untuk kebutuhan pesawat udara.
“Dengan adanya remote shop ini, GMF mampu mengerjakan komponen baterai dan oksigen untuk semua customer di Surabaya dan sekitarnya, serta menjangkau pasar di Indonesia bagian timur,” terang Direktur Utama PT GMF AeroAsia, Juliandra Nurtjahjo. “Hal ini merupakan wujud komitmen kami dalam melakukan ekspansi bisnis ke wilayah Indonesia timur.”
Kemampuan aircraft battery maintenance yang dimiliki remote shop ini mencakup hampir semua jenis baterai Nickel Cadmium yang diproduksi SAFT dan Marathon Norco. Sementara, untuk layanan oxygen bottle maintenance, sudah memiliki kapabilitas untuk pesawat tipe B737, A320, A330, B747, B777, dan seri MD.
Setelah Surabaya, GMF juga berencana mengembangkan remote component shop di Medan, Balikpapan, Denpasar, dan Makassar. “Dengan sumber daya manusia berkualitas dan ditunjang implementasi penggunaan sistem tekonologi informasi terintegrasi, kami yakin remote component shop ini mampu menaikkan kapasitas dan kapabilitas GMF,” tutup Juliandra.