Kamis, 14 Juli 2016

Sepekan Usai Lebaran, Ribuan Penumpang Masih Padati Bandara Juanda

Sepekan usai Lebaran, ribuan penumpang terlihat masih memadati Bandara Juanda. Hingga Kamis (14/7) dini hari, tercatat ada 406 pesawat take off dan landing di Bandara Juanda atau meningkat 5,5 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Data dari Posko Terpadu Arus Mudik Bandara Juanda juga menyebutkan bahwa total penumpang hingga dini hari tadi mencapai 60.269 orang.

“Tadi pagi masih banyak penumpang yang memadati Bandara Juanda,” terang Humas PT Angkasa Pura I Juanda, Liza Anindya. “Mudah-mudahan tidak ada delay sehingga penumpang tidak menumpuk.”
Sebelumnya, pada Rabu (13/7) malam kemarin, keberangkatan di Bandara Juanda sempat mengalami penundaan akibat penerbangan pesawat Sriwijaya Air dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Surabaya yang delay. Untungnya, penundaan tersebut tidak berlangsung lama.
“Setelah saya konfirmasi kembali ke terminal, memang benar ada delay,” sambung Liza. “Namun, penundaan tersebut tidak berlangsung lama, tidak sampai dua jam.”
Manajer Operasional Bandara Juanda, Haruman Sulaksono, juga membenarkan bahwa terjadi penundaan maskapai Sriwijaya Air. Tetapi, penundaan tersebut hanya terjadi sekitar satu jam. “Kalau terjadi delay, para penumpang akan mendapat kompensasi dari badan usaha angkutan udara yang bersangkutan,” katanya.