Senin, 11 Juli 2016

Lonjakan Penumpang Arus Balik di Bandara Juanda Terjadi Dua Kali

Lonjakan penumpang untuk arus balik Lebaran di Bandara Juanda diperkirakan terjadi dua kali. Pertama, pada hari Minggu (10/7) seiring para pekerja yang kembali beraktivitas, dan yang kedua bakal terjadi Minggu (17/7) mendatang dikarenakan libur sekolah yang telah usai.

Peningkatan jumlah penumpang untuk arus balik di Bandara Juanda sendiri untuk tahun ini mengalami kenaikan sebesar 21,8 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Jika pada tahun 2015 total penumpang arus balik mencapai 54.040 orang, maka pada tahun ini jumlah penumpang diperkirakan sudah mencapai 65.838 orang dan masih akan terus bertambah.
“Data terakhir, peningkatan penumpang mencapai 21 persen,” terang Communication & Legal Section Head PT Angkasa Pura I Juanda, Liza Anindya., “Tujuan keberangkatan didominasi ke beberapa kota besar seperti Jakarta, Balikpapan, dan Banjarmasin.”
Meski ada beberapa pesawat yang mengalami delay, namun hal itu tidak berpengaruh banyak. Pasalnya, setiap maskapai telah menyiapkan fasilitas sendiri untuk mengatasi hal tersebut sehingga tidak terjadi penumpukan atau penelantaran penumpang. “Memang ada delay, namun bisa teratasi dengan cepat,” tutup Liza.