Rabu, 27 Juli 2016

Bandara Juanda Jadi Role Model Bandara di Banjarmasin

Kesuksesan pembangunan Bandara Juanda tampaknya membuat bandara lain ingin meniru. Ini tampak pada kunjungan Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Kalimantan Selatan pada hari Minggu (24/7) hingga Selasa (26/7) kemarin di bandara internasional tersebut.

“Kami perlu mempelajari pembangunan dan pengembangan Bandara Juanda,” ujar Sekretaris Komisi III DPRD Kalimantan Selatan, H. Riswandi SIP. “PT Angkasa Pura I Juanda sukses mengembangkan Bandara Juanda dan kini malah sudah menyiapkan pembangunan selanjutnya.”
Riswandi mengaku, dirinya sangat terkesan dengan pembangunan Bandara Juanda yang sangat pesat meski masih berada dalam satu manajemen bersama Bandara Sjamsudin Noor Banjarmasin. “Sama-sama mendapat proyek rencana pengembangan, tetapi Bandara Juanda sudah berlanjut ke pembangunan Terminal 3,” sambungnya.
Bandara Juanda memang sudah menyiapkan rencana untuk pembangunan Terminal 3. Menurut kabar terakhir, izin pengembangan proyek tersebut tinggal menunggu persetujuan dari pusat.
Sementara, Bandara Sjamsudin Noor sendiri masih harus menunggu pengumuman hasil lelang sebelum dilakukan tahap pengembangan. “Kami berharap, pembangunan bandara di Banjarmasin paling lambat bisa dimulai September mendatang,” tutupnya.