Senin, 06 Juni 2016

Susul Batik Air dan AirAsia, Lima Maskapai Ajukan Extra Flight di Bandara Juanda Jelang Lebaran

Setelah Batik Air dan AirAsia, lima maskapai tercatat sudah mengajukan penambahan jadwal terbang (extra flight) di Bandara Juanda. Kelima maskapai penerbangan itu adalah Jetstar, Lion Air, Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, dan Nam Air. Dengan demikian, hingga awal Ramadan ini, sudah ada tujuh maskapai yang mengajukan penambahan extra flight jelang mudik Lebaran.

“Tujuh maskapai itu mengajukan penambahan dengan waktu yang bervariasi,” jelas Legal and Communications Head PT Angkasa Pura I Juanda Surabaya, Liza Anindya. “Jetstar mengajukan tambahan penerbangan untuk tujuan Surabaya-Singapura antara tanggal 2 Juli hingga 10 Juli 2016.”
Sementara itu, tambah Liza, maskapai AirAsia mengajukan penambahan jadwal penerbangan antara tanggal 4 Juli hingga 16 Juli 2016. “Dari data yang ada, saat ini terdapat sebanyak 18 jadwal kedatangan dan 21 jadwal keberangkatan untuk penambahan jadwal saat libur Lebaran tahun 2016 ini,” lanjut Liza.
Di sisi lain, Liza mengakui pihaknya masih belum bisa memastikan berapa prediksi kenaikan penerbangan dan jumlah penumpang untuk Lebaran tahun ini. “Namun, sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk membantu kelancaran penerbangan, terutama jelang Lebaran,” sambungnya.
Terpisah, General Manager PT Angkasa Pura I, Yuwono, mengatakan sejauh ini pihak Angkasa Pura I baru menyesuaikan jadwal penerbangan yang ada saat ini dengan pengajuan penambahan penerbangan oleh pihak maskapai. “Pengajuan penambahan penerbangan yang disetujui pihak Angkasa Pura I akan diputuskan dalam waktu dekat ini,” jelasnya.