Rabu, 29 Juni 2016

Sriwijaya Air Buka Rute Baru Surabaya-Sampit PP Mulai 3 Juli 2016

Maskapai penerbangan Sriwijaya Air baru-baru ini telah mendapatkan izin dari Kementerian Perhubungan untuk membuka dua rute baru. Salah satu rute baru maskapai milik keluarga Chandra Lie tersebut adalah Surabaya-Sampit PP.

Rute Surabaya-Sampit akan menghubungkan Bandara Juanda dengan Bandara H Asan Sampit dan dilayani satu kali sehari. Pesawat berangkat dari Bandara Juanda pada pukul 14.20 WIB dan tiba di Bandara H Asan Sampit pada pukul 15.25 WIB. Sementara untuk rute sebaliknya, berangkat dari Bandara H Asan Sampit pada pukul 15.55 WIB dan tiba di Bandara Juanda pada pukul 17.00 WIB.
Rute ini akan dibuka mulai tanggal 3 Juli 2016 dengan menggunakan pesawat Boeing 737-500 berkapasitas 120 seats, yang terdiri dari delapan seats kelas eksekutif dan 112 seats kelas ekonomi. “Rute penerbangan ini akan menjadi daya tarik pelanggan karena memiliki akses langsung ke Sampit,” kata Senior Manager Corporate Communications PT Sriwijaya Air, Agus Soedjono.
Sementara, rute baru lainnya yang dibuka oleh Sriwijaya Air adalah Jakarta-Jambi PP. Rute yang menghubungkan Bandara Soekarno-Hatta dengan Bandara Muara Bungo ini akan dilayani empat kali dalam seminggu dengan pesawat yang sama.