Selasa, 10 Mei 2016

Lion Air Delay, Ribuan Penumpang di Bandara Juanda Telantar

Sembilan penerbangan domestik maskapai Lion Air mendadak delay di Bandara Internasional Juanda pada Selasa (10/5). Akibatnya, ribuan penumpang telantar dan mereka belum mendapatkan kepastian tentang keberangkatan pesawat yang akan mereka tumpangi.

Kesembilan penerbangan domestik yang mengalami keterlambatan tersebut adalah JT 979, JT 962, JT 226, JT 951, JT 646, JT 680, JT 992, JT 362, dan JT 312. Rencananya, pesawat-pesawat tersebut akan berangkat di antaranya menuju Lombok, Balikpapan, Denpasar, Kualanamu, Banjarmasin, dan Palangkaraya.
Para penumpang sendiri enggan melakukan check-in karena adanya keterlambatan tersebut. Mereka lebih memilih menunggu di lobi bandara sehingga membuat ruangan tersebut penuh sesak.
“Saya dengar penerbangan JT 979 tujuan Kualanamu delay pukul 09.00 WIB. Hingga sekarang belum ada kabar,” kesal Yulianti, salah seorang penumpang tujuan Medan. “Katanya, pesawat rusak, ada demo pilot, atau apalah.”
Sementara, penumpang lain bernama Didik mengatakan bahwa dirinya belum diberi tahu kapan pesawat yang akan ditumpanginya berangkat. Hal serupa dialami Suwandi yang mengaku belum menerima penjelasan resmi dari pihak Lion Air hingga Selasa siang.