Minggu, 13 Desember 2015

Jadwal Penerbangan Rute Surabaya-Banyuwangi

Rute penerbangan Surabaya-Banyuwangi dari Bandara Internasional Juanda menuju Bandara Blimbingsari terbang setiap hari dengan dua jadwal penerbangan. Ada dua maskapai penerbangan yang melayani rute ini, yaitu Garuda Indonesia dan Wings Abadi Airlines.

Rata-rata, durasi penerbangan rute Surabaya-Banyuwangi berkisar 55 menit. Pasalnya, tidak ada perbedaan waktu antara dua kota tersebut, yaitu UTC+7.
Berikut jadwal penerbangan rute Surabaya-Banyuwangi.
11.45
12.45
Garuda Indonesia 7304
M
S
S
R
K
J
S
SUB-BW
12.00
12.50
Wings Abadi Airlines 1880
M
S
S
R
K
J
S
SUB-BW

Tiket pesawat termurah dari Surabaya menuju Banyuwangi berkisar Rp350 ribuan. Sementara, tiket termahalnya antara Rp542 ribu hingga Rp586 ribu.
Penerbangan ke Banyuwangi lebih banyak dipadati oleh mereka yang ingin pulang kampung atau berlibur. Pasalnya, kota yang terletak di ujung timur Pulau Jawa itu memiliki kecantikan yang luar biasa.
Kota ini dijuluki Sunrise of Java karena lokasinya yang berada di ujung Pulau Jawa, dimana matahari terbit paling awal. Selain itu, kota ini juga dikenal dengan Segitiga Berlian-nya, yang merupakan sebutan untuk tiga keunggulan pariwisata di kota ini.
Segitiga Berlian tersebut adalah Kawah Ijen, Pantai Sukamade, dan Alas Purwo. Kawah Ijen terkenal dengan eksotisme panorama kawah, fenomena blue fire, dan perkebunan kopinya. Sementara, Pantai Sukamade yang indah, terkenal sebagai tempat penangkaran penyu. Kemudian, Alas Purwo dengan Pantai Plengkung-nya dikenal sebagai pantai surfing terbaik di Pulau Jawa dan biasa disebut turis sebagai G-land.
Tak kalah menariknya adalah Taman Nasional Merubetiri. Disinilah habitat asli harimau Jawa yang merupakan satu-satunya di dunia. Selain itu, Merubetiri juga sebagai tempat penangkaran penyu terbesar di Indonesia.
Tidak ketinggalan pula adat tradisi di Banyuwangi yang setiap tahunnya selalu dilaksanakan oleh masyarakat Banyuwangi. Di antaranya, Petik Laut, Metik (Metik Padi dan Kopi), Rebo Wekasan, Kebo-keboan, Ruwatan, Tumplek Punjen, Gredoan, Endhog-endhogan, dan lainnya.
Penduduk Banyuwangi yang ramah juga akan semakin membuat Anda betah. Dalam kesehariannya, penduduk lokal memakai bahasa Osing, yang merupakan ragam tertua bahasa Jawa, meski berdasarkan kebudayaan, budaya suku Osing banyak dipengaruhi oleh budaya Bali.