Selasa, 01 Desember 2015

Jadwal dan Harga Tiket Pesawat Rute Surabaya (SUB) – Jember (JBB)

Penerbangan dengan rute dari Surabaya (SBU) menuju ke Jember (JBB) PP dioperasikan melalui Bandara Internasional Juanda di Surabaya dan Bandara Notohadinegoro di Jember. Penerbangan baik dari Surabaya menuju Jember atau sebaliknya masing-masing membutuhkan durasi waktu sekitar 55 menit.
Terbilang rute yang masih baru, untuk saat ini hanya ada maskapai Garuda Indonesia yang beroperasi di rute ini. Garuda Indonesia beroperasi sekali dalam sehari untuk masing-masing rute dan 7 hari dalam seminggu (setiap hari). Pesawat Garuda Indonesia diberangkatkan dari Surabaya pada pukul 08.55 pagi dan dijadwalkan tiba di Jember pada pukul 09.50. Sedangkan yang terbang dari Jember diberangkatkan pada pukul 10.20 pagi dan dijadwalkan tiba pada pukul 11.15 siang di Surabaya.

Berikut rincian jadwalnya,
Jadwal Penerbangan dari Surabaya (SUB) ke Jember (JBB)
Nama Maskapai
Kode Penerbangan
Berangkat
Tiba
Frekuensi
Garuda Indonesia
GA7306
08:55
09:50
Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu
Jadwal Penerbangan dari Jember (JBB) ke Surabaya (SUB)
Nama Maskapai
Kode Penerbangan
Berangkat
Tiba
Frekuensi
Garuda Indonesia
GA7307
10:20
11:15
Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu

Jalur penerbangan Surabaya – Jember terhitung masih baru diaktifkan, karena Bandara Notohadinegoro di Jember juga baru saja dibuka. Bandara ini baru dioperasikan oleh Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten Jember pada 16 Juli 2014 yang juga sekaligus menjadi hari pertama dibukanya penerbangan komersil jalur Surabaya – Jember oleh maskapai Garuda Indonesia.
Bandar Udara Notohadinegoro (IATA: JBB, ICAO: WARE) sendiri terletak di Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember. Letak Bandara ini berjarak sekitar 7 kilometer dari pusat kota Jember. Pembangunan Bandara Notohadinegoro (JBB) dilakukan di era  pemerintahan Bupati Samsul Hadi Siswoyo. Pengerjaannya dimulai pada tahun 2003 dan telah dianggarkan sejak tahun 2001 dengan memanfaatkan dana yang bersumber dari APBD. Pembangunan Bandara ini menelan dana sekitar Rp 30 Miliar.
Bandara Notohadinegoro memiliki 1 bangunan utama yang difungsikan menjadi kantor otoritas bandara, terminal keberangkatan, terminal kedatangan, konter penjualan tiket, dan Pos Pengamanan Obyek Vital (Pam Obvit) Polres Jember. Bandara Notohadinegoro juga menyediakan sebuah area parkir yang mampu menampung hingga 50-an kendaraan roda empat.