Jumat, 30 Oktober 2015

Juanda Bungurasih

Dengan semakin maraknya tiket pesawat promo dari maskapai-maskapai penerbangan yang ada di Bandara Juanda, volume penumpang pesawat dari Bandara Juanda pun semakin meningkat.

Para penumpang yang memilih berangkat dari Bandara Juanda tidak hanya berasal dari kota Surabaya dan Sidoarjo yang merupakan lokasi keberadaan Bandara Juanda, melainkan dari banyak kota di Jawa Timur.



Karena berbagai macam promo tiket pesawat murah dari Bandara Juanda yang menggiurkan inilah, para calon penumpang maskapai penerbangan lebih memilih untuk berangkat menuju kota tujuan mereka dari Bandara Juanda, meskipun di kota asal para calon penumpang juga telah tersedi Bandara. Sebut saja penumpang dari kota Malang dan Banyuwangi yang sebenarnya telah memiliki akses Bandara di kota-kota tersebut.

Untuk mencapai Bandara Juanda, biasanya penumpang dari kota-kota di Jawa Timur terlebih dahulu pergi ke Surabaya dengan kendaraan pribadi maupun travel. Namun ada juga yang memilih menuju Surabaya dengan menggunakan bis.

Sebelum tersedianya Bis Bandara yang merupakan kerjasama dari pihak Bandara Juanda dan DAMRI, akses trasnportasi yang biasa digunakan oleh para calon penumpang maskapai penerbangan setibanya di Terminal Bungurasih umumnya adalah taksi atau ojek.

Namun kini akses trasnportasi dari Bungurasih ke Juanda maupun Juanda ke Bungurasih sudah semakin mudah, hemat, dan efisien dengan menggunakan bus bandara.

Bus Bandara dihadirkan khusus untuk mempermudah akses dari dan menuju bandara Juanda demi terwujudnya mekanisme penerbangan melalui Bandara Juanda yang praktis, hemat, dan efisien.

Bus Bandara dari Juanda ke Bungurasih maupun Bungurasih ke Juanda memiliki jadwal-jadwal dan harga sebagai berikut:

Bandara Juanda – Terminal Bis Bungurasih (Purabaya) PP.
Tarif : Rp. 30.000,- (Bandara Juanda – Bungurasih) – Rp. 20.000,- (Bungurasih – Bandara Juanda)
Waktu Tempuh : ± 30 – 45 menit (kondisi jalan lancar)
Jadwal Operasional : 07.00 WIB – 21.00 WIB (Berangkat setiap 1 jam)

Bis Bandara Juanda Bungurasih adalah bis dengan fasilitas AC dan reclining seat yang bersih dan nyaman.

Berikut ini adalah beberapa tips seputar bis bandara Juanda Bungurasih untuk anda yang berencana bepergian melalui Bandara Juanda dengan menggunakan akses transportasi Bus Bandara Juanda Bungurasih (PP).

  • Tarif Bus Damri dari dan ke Terminal Juanda berbeda. Bila Anda naik Bus Damri dari Terminal Bungurasih ke Bandara Juanda lebih murah dari sebaliknya.

  • Bandara Juanda terdiri dari 2 Terminal yaitu Terminal 1 (lama) dan Terminal 2 (Baru, Garuda Indonesia, AirAsia), di kedua Terminal tersebut terdapat loket Bus Damri ke jurusan yang sama. Namun sebaliknya bila Anda akan naik bus Damri ke Bandara Juanda sebaiknya ditanyakan apakah jurusan ke Terminal 1 atau Terminal 2, karena ada dua jurusan yang berbeda. Jarak antara Terminal 1 dan Terminal 2 cukup jauh dipisahkan landasan pesawat.