Senin, 26 Oktober 2015

Juanda Airport Taxi, Pesan dan Bayarnya bisa langsung via Mesin Tiket

Bagi Para calon penumpang yang berada di Bandara Juanda Surabaya kini tak perlu was-was lagi terkait tarif taksi. Para sopir taksi nakal yang suka memasang tarif seenaknya kini tak bisa berkutik lagi sejak mesin tiket taksi dihadirkan di Bandara Internasional Juanda. Mesin tiket miliki Angkasa Pura I yang didominasi warna abu-abu tersebut diletakkan di Terminal 2 Bandara Juanda, tak jauh dari pintu keluar utama penumpang. Melalui mesin ini, Anda bisa melakukan pemesanan dan pembayaran tiket dari taksi atau mobil rental yang Anda pilih.

Salah satu pilihan taksi yang Ada di Bandara Juanda adalah taksi Kokapura (Koperasi Karyawan Angkasa Pura). Untuk bisa menikmati layanan taksi Kokapura ini, Anda hanya tinggal membeli tiket di loket sisi kiri bandara dan mengantri di jalur yang sudah disediakan. Tarif yang dipatok pun dirasa masih wajar dan tidak berlebihan. Misalnya, untuk 1 tiket taksi dengan tujuan Waru dari Bandara Juanda dipatok di kisaran Rp 50.000-an.


Ada juga Taksi Primkopal yang menawarkan layanan antar hingga ke luar kota Surabaya, misalnya seperti ke kota Malang, Blitar, Tulungagung, dan Jember. Tarif untuk tujuan di berbagai kota tersebut bervariasi tergantung jarak dan waktu tempuh yang diperlukan. Beruntungnya lagi, pembayarannya bisa langsung dilakukan melalui mesin tiket yang sama. Jadi, Anda tak perlu capek-capek melakukan negosiasi harga dengan sopirnya.

Cara untuk mengoperasikan mesin ini juga tidak sulit. Cukup dengan klik menu tiket pemesanan taksi atau mobil rental, lalu pilih daerah tujuan yang akan dituju. Pilihan daerah ini dibagi menjadi beberapa zona yang masing-masing sudah ditentukan tarifnya. Bagi Anda yang belum familiar dengan mesin tiket ini, tak usah merasa khawatir karena akan ada petugas yang siap membantu Anda untuk melakukan pemesanan tiket.

Setelah calon penumpang selesai memilih jenis taksi yang akan digunakannya, mesin akan mencetak tiket tersebut. Tiket yang keluar berupa selembaran kertas berisi data jenis operator taksi, tujuan, dan nominal harga yang harus dibayar di loket pembayaran. Setelah melakukan pembayaran di loket, petugas loket akan segera memvalidasi pesanan dan memberikan lembaran tiket lainnya untuk kemudian diserahkan kepada sopir taksi. Taksi yang Anda pesan telah berjajar tak jauh dari lobby pintu keluar.

Jadi, sudah tak perlu was-was dengan urusan pesan dan bayar taksi di Bandara Juanda kan?Sebagai informasi, Anda hanya akan menemukan taksi khusus bandara yang berlalu lalang karena taksi dari luar bandara dilarang untuk mengangkut penumpang keluar dari Bandara Juanda.