Senin, 05 Oktober 2015

Ada Zona Baru di Bandara Juanda

Sebagai bentuk kepeduliannya pada penumpang dan pengunjung Bandara Juanda, PT Angkasa Pura 1 di bandara tersebut telah menyediakan fasilitas baru untuk tempat bermain anak-anak. Fasilitas Kids  Zone ini terletak tak jauh dari ruang tunggu lantai dua Terminal 2 Juanda, serta dapat dimanfaatkan oleh anak-anak untuk bermain sembari menunggu waktu keberangkatan dan penjemputan tiba. Zona bermain anak memiliki ukuran 5 x 5 m2 yang seluruh bagian lantainya dilapisi karpet dan didesain khusus untuk anak-anak.

Dalam pantauan kemarin (4/10), keberadaan area bermain ini masih belum dimanfaatkan dengan maksimal. Tampak hanya ada 2 orang dewasa yang duduk bersantai di dalam area. "Lha kosong, ya kami masuk saja, sambil lesehan," ujar Ensa Yulianti, salah satu penumpang tujuan Jakarta.



Ensa yang duduk di dalam Kidz Zone bersama rekannya mengaku tidak mengetahui jika zona tersebut hanya terbatas bagi anak-anak saja. "Tapi karena sepi, saya manfaatkan saja. Saya takut juga kalau diusir petugas. Tapi beruntung, tak ada yang mengusir. Sebaiknya memang harus ada tulisan dilarang orang tua masuk zona ini. Lha sekarang tak ada papan larangan, ya kami masuk saja," papar Ensa menjelaskan alasannya.

Kidz Zone ini sendiri baru dibuka selama 3 hari sebagai hasil kerjasama pihak Bandara Juanda dengan salah satu perusahaan produsen susu formula Anak. Sejumlah aturan harus dipatuhi pengunjung jika ingin bisa menikmati fasilitas ini, diantaranya pengunjung harus melepas alas kaki dan tk boleh membawa makanan.