Senin, 28 September 2015

Monitor Pemantau Suhu dan Cuaca Hadir di Bandara Juanda

Bandara Juanda telah menyediakan fasilitas monitor pemantau suhu dan cuaca. Segala informasi tentang suhu udara, cuaca, hingga munculnya kabut asap akan terpampang pada sebuah monitor berukuran besar. Secara berkala, monitor akan menunjukkan status dan kondisi cuaca. Kalaupun ada perubahan, data yang tergambar di monitor juga akan ikut berubah.

Monitor ini telah dipasang di Terminal keberangkatan khusus untuk penerbangan milik maskapai Garuda Indonesia dan rute Internasional. Destinasi penerbangan internasional dan domestik seperti Singapura, Malaysia, Bangkok, Hongkong, serta beberapa kota di Indonesia bakal terpampang di layar monitor tersebut.
Customer Service di lobby Bandara Juanda


"Kami jadi terbantukan dan merasa dipandu dengan monitor itu. Minimal sudah tahu untuk siap-siap dengan cuaca dingin atau panas di Kuala Lumpur," kata Viki, salah seorang calon penumpang pesawat tujuan Kuala Lumpur yang ditemui di Terminal 2 Bandara Juanda, kemarin (27/9).

Penumpang lainnya, yakni Riko yang berencana untuk terbang ke Malaysia bersama keempat rekannya, mengaku terbantu dengan adanya layar monitor berisikan informasi cuaca tersebut. Para penumpang lainnya juga berharap agar nantinya kondisi cuaca dan kecepatan angin bisa di-share.

Sayangnya, penempatan monitor dirasa kurang tepat alias salah lokasi. Masih menurut Riko, monitor tersebut idealnya dipasang di pintu masuk keberangkatan. "Namun penempatan monitor ini menjadi kurang termanfaatkan dengan baik karena salah lokasi. Ada baiknya ditempatkan tepat pas pintu masuk keberangkatan. Bukan di sisi kanan saat penumpang tergesa-gesa menunggu giliran diperiksa petugas," ujarnya.