Selasa, 29 September 2015

Bandara Juanda Buka Terminal Umrah untuk Jemaah Haji

Hari ini, para jemaah haji yang datang melalui Bandara Juanda akan disambut oleh pemandangan baru. Bandara Internasional yang bertempat di Sidoarjo ini telah menyiapkan terminal umrah khusus untuk menyambut kedatangan para jemaah haji di pintu 11 dan 12.

Liza Anindya selaku Kepala Humas PT Angkasa Pura 1 Bandara Juanda mengatakan bahwa terminal umrah yang telah disiapkan ini berada di Terminal 1. "Para jamaah haji yang akan datang ini berasal dari kelompok terbang pertama dari Surabaya dan sebagian dari daerah lain di Jawa Timur," ujarnya, pagi ini (29/9).



Demi memberi kenyamanan ekstra pada para jemaah haji yang datang, lokasi terminal umrah ini sengaja tidak dicampur dengan penumpang lainnya. "Sehingga, pelayanan yang diberikan kepada para jamaah haji bisa berjalan dengan maksimal," ungkap Liza.

Bandara Juanda, diakui oleh Liza, juga sudah dilengkapi dengan alat pendeteksi panas dan suhu tubuh untuk memantau suhu tubuh para jamaah haji. "Sesuai dengan standar kedatangan, penumpang dari luar negeri akan melewati jalur yang sudah disediakan oleh petugas di bandara tersebut," imbuhnya.

Masih dari penuturan Liza, diketahui bahwa para jemaah haji yang pulang dari Jeddah selanjutnya akan difasilitasi menggunakan bus untuk menuju ke Asrama Haji Sukolilo. "Para jamaah yang ada di dalam kloter 1 tersebut rencananya akan datang sekitar pukul 09.30 WIB, dan kloter berikutnya akan datang pukul 11.30 pada hari yang sama," pungkasnya.